5 Hal yang Merusak Persahabatan

by : Dian Nurlizta
Posted : September 10, 2015
Kalau kita dan sahabat sudah merasa sangat klop, nggak ada salahnya untuk terus menjaga persahabatan tersebut. Mencari orang yang tulus dan rela berkorban untuk kita itu sulit, lho! Makanya, jangan rusak persahabatan dengan lima hal ini.
 
Isu Keluarga
Mungkin saja kita atau sahabat punya masalah dengan keluarga. Tapi, itu bukan alasan untuk membenci keluarga satu sama lain. Soalnya, meski kita merasa lebih dekat dengan sahabat daripada keluarga, pada keluargalah kita akan minta pertolongan saat membutuhkan. Hindari pula mencela atau menjelek-jelekkan keluarga sahabat, baik di depannya atau di depan orang lain. Melakukan hal tersebut menunjukkan bahwa kita nggak punya rasa hormat terhadap keluarga sahabat.
 
Cinta Segitiga
Well, kita memang nggak pernah tahu kapan rasa cinta bakal muncul. Tapi, usahakan untuk nggak melirik gebetan atau pacar sahabat. Gunakan logika dan rasa sayang kita ke sahabat sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk masuk dalam cinta segitiga. Soal dekat dengan mantan sahabat, beberapa orang memang nggak mempermasalahkan hal ini. Tapi, untuk amannya, lebih baik tanyakan sahabat lebih dulu, supaya kita nggak dianggap “makan teman”.
 
Nggak Menjaga Rahasia
It’s a big no! Gimana sahabat mau percaya kalau kita nggak bisa menyimpan rahasianya dengan baik. Hindari menggunakan rahasia sahabat sebagai bahan gosip dengan orang lain. Jangan lupa untuk menutup mulut rapat-rapat, namun tetap santai saat orang lain berusaha mengorek rahasia sahabat ke kita.
 
Memaksa Melakukan Sesuatu
Kompak sama sahabat memang seru. Namun, jangan sampai hal ini justru mengganggu persahabatan kita. Apalagi, kalau hal itu nggak sesuai dengan keinginan atau jati dirinya. Misalnya, tak perlu memaksa sahabat jadian dengan seorang cowok, hanya karena kita menganggapnya keren banget. Sahabat bisa menentukan sendiri siapa yang berhak menjadi pacarnya. Siapa tahu sahabat nggak mau berpacaran, karena naksir cowok lain atau takut sekolahnya terganggu.
 
Hutang
Nggak ada salahnya kok, saling meminjam uang kalau memang dibutuhkan. Tapi, jangan sampai lupa membayar hutang. Soalnya, kita pasti akan segan untuk menagih hutang ke sahabat, begitu juga sebaliknya. Kita juga pasti merasa segan bertemu sahabat, karena belum bayar hutang. Ini bisa bikin hubungan menjauh sedikit demi sedikit. Editor: Fransiska Soraya – Foto: Cheque/Corbis/ClickPhotos
 

polling

5 Hal yang Merusak Persahabatan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!