7 Etika Pinjam Baju Sama Saudara

by :
Posted : October 15, 2012

Tukar-tukaran baju antara dua saudara cewek memang lazim dilakukan. Walau demikian, masih sering kejadian ribut di rumah karena kebiasaan yang satu ini. Pinjam-pinjaman boleh-boleh saja, tapi ada aturan mainnya.

  1. Biasakan izin terlebih dahulu sebelum meminjam. Jika belum sempat, bisa SMS/BBM atau segera memberitahu saat bertemu. Kalau nggak, bisa-bisa kakak/adik mengira bajunya hilang. 
  2. Umumnya, ada dua jenis barang yang nggak boleh dipinjam. Pertama, barang yang masih baru dan belum pernah dipakai. Kedua, barang yang punya nilai emosi tinggi. Misalnya, kalung pemberian pacarnya kakak atau jaket tim cheers kebanggaan si adik.
  3. Kembalikan barang dalam keadaan utuh. Pastikan nggak ada kerusakan atau masalah seperti kancing copot.
  4. Selain utuh, juga harus bersih (sudah dicuci dan disetrika). Pantang banget memasukkan baju bekas dipakai ke lemari saudara kita. Bisa-bisa dia murka, lho.
  5. Kalau ada masalah pada outfit yang kita pinjam (walau sedikit), maka harus bertanggungjawab. Kita harus lapor ke pemiliknya serta memperbaiki/ menggantinya.
  6. Meskipun pinjam-pinjaman baju sangat bermanfaat, tapi nggak enak juga kalau keseringan. Masa setiap hari pakai baju pinjaman?
  7. Dilarang pelit. Giliran meminjam, kita getol. Tapi ketika adik sama kakak mau pinjam baju kita, langsung deh menghindar. Bisa bikin bete, tuh! Tisam – Foto: Dok. FeminaGroup


polling

7 Etika Pinjam Baju Sama Saudara

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!