Jalan Bareng Papa, Yuk!

by :
Posted : April 27, 2010
Kayaknya, makin jarang nih jalan bareng sama papa. Malu kan, kalau ketahuan teman-teman? Tapi sebenarnya, ada sisi enaknya juga lho!
 
Enaknya Pergi Sama Papa
Jalan bareng papa sebenarnya adalah momen yang menyenangkan! Soalnya:
* Waktu papa biasanya agak “mahal”, jadi kesempatan kita buat ketemu dan ngobrol sama papa tentu lebih sedikit. Dengan punya quality time sama papa, kita jadi bisa tahu banyak tentang kesibukannya, pekerjaannya, dll.
   
* Papa jadi bisa memahami kita sebagai cewek remaja, bukan anak-anak. Makanya, jangan malu buat curhat! Semakin papa mengenal kita, hubungan kita pun bisa bertambah dekat, bahkan seperti teman. Positifnya, urusan perizinan pulang malam, pergi bareng teman, bahkan masalah pacaran juga menjadi lebih mudah.
    
* Kalau punya masalah sama orang rumah yang lain, seperti mama atau adik, kita bisa obrolin sama papa. Beliau dapat berfungsi jadi penengah yang mengakomodasi masalah kita.

Kenapa Harus Malu?
Suatu penelitian dari Fakultas Psikologi Columbia University, New York, menyebutkan, para ayah biasanya punya ketakutan saat anak ceweknya beranjak dewasa. Soalnya, mereka jadi nggak bisa sedekat dulu lagi sama gadis kecilnya, dan posisinya bakal tergeser oleh pacar atau teman kita. Sebenarnya, nggak ada alasan kok buat malu jalan bareng papa, coba deh:

* Jangan hiraukan omongan teman kalau mereka meledek kita “anak kecil” yang masih suka jalan bareng ortu. Memang apa salahnya jalan sama papa sendiri?
    
* Kalau orang-orang di mal ngeliatin kita saat sedang jalan sambil bergandengan dengan papa, cuek saja! Jangan pedulikan anggapan orang. Mungkin mereka sirik sama kita. Soalnya, mereka nggak pernah diajak jalan sama papanya!
    
* Biar papa nggak terlihat terlalu “tua”, dandani beliau sebelum berangkat. Misalnya, minta dia pakai jeans dan polo shirt, supaya nggak terlalu formal.
    
* Sekali-kali, coba kita yang lebih dulu berinisiatif menentukan tempat hang out bareng papa. Ajak beliau ke kafe tongkrongan favorit, biar dia jadi tahu tempat gaul kita. Kalau ada uang lebih, malah kita bisa gantian traktir papa, tuh! (Serra)

 

polling

Jalan Bareng Papa, Yuk!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!