Kakakku Hobi Menyuruh

by :
Posted : August 2, 2013

“Adik tolong ambilkan tas kakak”. “Adik tolong matikan televisi”. Aduh, kenapa jadi kita yang melakukan semua kemauan kakak, ya? Kalau menolak, pasti akan terjadi perang dunia, deh. Sesekali meminta bantuan sih, tidak masalah. Tapi kalau keseringan, kan, bikin bête. Harus gimana, dong?

Bersabarlah
Ketika kakak mulai menyuruh untuk melakukan sesuatu, sabar dan turuti kemauannya, selama suruhannya masih masuk akal dan kita memang sedang tidak sibuk.

Terus terang
Disaat ada waktu bersama kakak, beritahu dia baik-baik bahwa kita merasa terganggu kalau terlalu sering disuruh. Bukannya menolak melakukannya, tetapi kalau terlalu keseringan, apalagi saat sedang sibuk, pasti akan terganggu.

Minta bantuan mama
Bila diperlukan, minta bantuan mama untuk mengingatkan kakak. Bukan berarti minta mama memarahi kakak, tapi cukup mengingatkan bahwa dia harus mandiri,  karena dia sudah besar dan bisa melakukan sesuatu sendiri. Perkataan yang sering diulang, biasanya akan membantu untuk mengubah sikap seseorang.

Jangan balas dendam
Daripada balas dendam yang bisa merugikan diri sendiri, lebih baik tetaplah bersikap baik. Ingatlah dia tetap kakak kita dan suatu saat bisa saling membutuhkan. Jadi, jangan melakukan sesuatu yang akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Cuddy Valentine – Foto: Dok.FeminaGroup


polling

Kakakku Hobi Menyuruh

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!