Ngobrol “Aman” Dengan Sepupu Jauh

by :
Posted : August 28, 2011

Masih merayakan Lebaran dan kumpul bareng keluarga besar? Seru banget pasti ya. Karena kan nggak setiap hari kita bisa bertemu dengan om, tante, atau sepupu kita. Bahkan, mungkin kita bertemu hanya saat Lebaran saja.

Nah, jarang bertemu dengan mereka juga lah yang seringkali bikin kita jadi canggung dan cenderung “mati gaya“, terutama kalau harus ngobrol sama sepupu yang seumuran kita. Yuk, kita contek beberapa tip ini biar acara kumpul sepupu jauh ini jadi nggak canggung.
  • Ada baiknya, sebelum bertemu dengan para sepupu itu, kita sudah menyapa mereka terlebih dulu di media komunikasi lain, seperti SMS, BBM, atau Facebook. Sekadar menanyakan kabar, dan bilang “Sampai ketemu Lebaran besok, ya“. Tujuannya adalah untuk mencairkan suasana canggung. Paling tidak kita sudah membuka kembali jalur komunikasi yang sempat terputus selama beberapa waktu.
  • Saat bertemu, pilihlah topik pembicaraan yang aman. Seperti membahas tentang perjalanan mudik atau makanan yang ditunggu-tunggu saat Lebaran. Hindari pembicaraan yang terasa sensitif, seperti “Sudah punya pacar apa belum?“ atau “Gimana nilai pelajaran di sekolah?”. Topik-topik seperti itu berpotensi membuat obrolan jadi nggak enak.
  • Hindari menggosipkan anggota keluarga lain. Misalnya saja tentang om dan tante yang sedang ada masalah dan akan berpisah. Karena hubungan kita dengan sepupu ini nggak terlalu dekat, jadi nggak ada jaminan dia nggak akan membocorkan apa yang kita omongkan. Bisa-bisa, cap “biang gosip“ melekat pada kita.
  • Jangan sibuk membicarakan diri sendiri. Meskipun mereka saudara, tapi lama-lama bisa jengah juga kalau kita selalu sibuk bercerita tentang diri sendiri, tanpa memberi kesempatan sepupu kita untuk bercerita tentang dirinya.
  • Bikin acara hang out bareng, kalau acara kumpul ini dilakukan selama beberapa hari. Pergi ke coffee shop atau nonton bareng seluruh sepupu bisa bikin kita jadi dekat sama mereka, lho.

Dea-Foto:Istimewa


Klik juga yang ini:



polling

Ngobrol “Aman” Dengan Sepupu Jauh

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.