Ortu Akan Menikah (Lagi)

by :
Posted : October 5, 2011

Perceraian adalah hal yang menyakitkan bagi semua orang. Percayalah, tidak hanya kita yang sakit hati dan bingung harus memilih Papa atau Mama, tapi ortu kita pasti merasakan hal yang tak kalah beratnya. Nah, ketika kita semua sudah bisa melalui dan menerima proses perceraian ortu, masalah muncul lagi saat…..mereka menemukan pendamping hidup yang baru.

Aduuhhh, gimana ya seandainya kita harus hidup dengan ibu/bapak tiri? Sebenarnya tidak semua ortu tiri itu mengerikan seperti yang kita lihat di film-film, kok. Banyak juga yang baik hati dan bersikap layaknya orang tua kandung. Jadi, sebelum parno dan menentang habis-habisan, ada baiknya lakukan hal-hal di bawah ini saat tahu ortu kita akan menikah lagi.

  1. Berpikirlah bahwa papa/mama tiri ini adalah sosok yang dicintai oleh ortu kita. Kehadirannya bukan untuk menggantikan sosok papa/mama kandung, tetapi lebih menjadi teman hidup untuk bertukar pikiran ortu kita.
  2. Sebelum mereka resmi menikah, ajak papa/mama ngobrol dari hati ke hati, untuk mengungkapkan apa yang kita inginkan jika mereka menikah lagi. Yang jelas, kita ingin pernikahan kedua ini tidak mengganggu hubungan kita dengan papa/mama kandung.
  3. Jangan keburu menuduh papa/mama tiri ini tidak bisa membaur dengan kita dan keluarga besar. Karena tidak gampang lho, untuk masuk ke sebuah keluarga baru. Mereka pasti butuh waktu untuk menyesuaikan diri juga.
  4. Jangan membanding-bandingkan papa/mama tiri dengan papa/mama kandung. Setiap orang pasti punya sifat yang berbeda. Membandingkan keduanya hanya bikin kita makin sering melihat kesalahan dan bukan kebaikannya.
  5. Hargai papa/mama tiri kita, jangan malah “berkompetisi” untuk mendapatkan perhatian papa/mama kandung. Tenang saja, bagaimana pun juga ortu itu tidak akan pernah lupa dengan anaknya, kok.

Memang menerima kehadiran orang baru dalam keluarga itu tidak mudah. Tetapi daripada sibuk melawan dan memberontak, kenapa nggak mencoba untuk berteman dengannya? Dea-Foto:Istimewa


Klik juga yang ini:













polling

Ortu Akan Menikah (Lagi)

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GOSIP