Sedang Malas Berteman

by :
Posted : April 11, 2011

Sudah 2 minggu ini kita menarik diri dari acara gaul bareng geng, dan memilih untuk menghabiskan waktu sendiri saja. Entah itu menonton DVD, baca buku, atau sekadar browsing di depan komputer. Yang jelas, kita lagi malas berteman, dan pengin menikmati waktu sendiri saja.

Ada beberapa hal yang membuat kita tiba-tiba malas berteman, antara lain:

  1. Jenuh atau bosan dengan kegiatan yang sering kita lakukan bareng geng. Bisa jadi karena kegiatan yang dilakukan kurang bervariasi, atau justru kita lelah dengan acara hang out bareng geng yang nggak ada habisnya.
  2. Ada masalah dengan teman lain, atau mungkin kita yang memendam suatu masalah sendiri, sehingga jadi malas untuk kumpul bareng mereka.
  3. Sudah merasa nggak cocok dengan pertemanan itu. Misalnya: mulai nggak nyambung saat ngobrol, beda kebiasaan, atau ada kesenjangan yang terlalu besar antara kita dan teman yang lain.

Normal, sih sebagai manusia kadang kita butuh waktu untuk sendiri, dan menarik diri sejenak dari pergaulan. Tapi, jangan sampai proses “hibernasi” kita ini jadi berlarut-larut, dan membuat kita jadi orang yang lebih nyaman dengan kesendirian dan benar-benar malas bergaul.

Coba deh review lagi, hal apa yang kira-kira bikin kita malas bergaul dan ingat beberapa hal dasar dalam pertemanan berikut ini:

  1. Nggak ada manusia yang sempurna. Justru dibutuhkan rasa saling melengkapi dan bisa menerima kekurangan orang lain dan sebuah pertemanan.
  2. Apakah kita tipe orang yang sensitif? Mudah tersinggung saat teman mengkritik atau bercanda? Hey, don’t take it personally. Justru kita harus bisa belajar berbesar hati menerima kritik, pujian, dan jokes dari teman. Siapa, sih yang mau berteman dengan orang yang gampang ngambek?
  3. Terakhir, apa tujuan kita dalam berteman? Kalau selama ini kita berteman hanya untuk melancarkan kepentingan pribadi, sebaiknya luruskan lagi niat pertemanan kita. Karena berteman itu artinya kita saling berbagi pengetahuan, pengalaman, suka, juga duka.

Dea - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!