Sobat Hobi Ingkar Janji

by :
Posted : December 13, 2011

Suka sebal memang, kalau kita janjian sama seseorang dan ia mengingkarinya. Kita sudah berharap banget, mengatur jadwal biar janjian ini bisa tercapai, ehh.. di hari H, batal begitu saja. Nah, apa yang terjadi jika sobat kita sendiri yang suka mengingkari janji? Pasti dua kali lipat bete-nya!

Sebelum kesalnya makin menjadi, yuk cari tahu, apa sih yang menyebabkan sobat hobi ingkar janji dan bagaimana cara menghadapinya?

Tukang Lupa
Sepertinya lupa memang sudah mengakar di diri sobat kita. Mulai dari lupa bawa buku pelajaran, lupa bawa BB, sampai lupa sama janji yang ia buat.
Hadapi dengan:
Rajin-rajinlah mengingatkan dia soal janji yang kalian sudah buat. Misalnya, mulai dari satu hari sebelumnya, lalu sekitar 5 jam sebelumnya.

Pemborong Janji
Sobat kita ini suka sekali bikin janji dengan banyak orang di hari yang sama. Kadang, dia berani untuk beberapa bikin janji sekalipun waktunya saling berdekatan. Begitu hari H, janji kitalah yang dikorbankan.
Hadapi dengan:
Sebelum membuat janji, tanyakan apakah dia benar-benar bisa menepati janjinya sama kita. Jangan lupa untuk menegaskan lagi janjinya itu, misalnya dengan bertanya, “besok kita jadi ketemu, kan?”

Menganggap Remeh
Janji buat sobat bagaikan kalimat yang diucapkan sambil lalu saja. Buat dia, janji itu nggak punya kekuatan dan bukanlah kewajiban yang harus ditepati. Makanya, ia bisa dengan gampangnya membatalkan janji dengan kita.
Hadapi dengan:
Tiap kali bikin janji, kasih ultimatum ke sobat seandainya dia membatalkan janjinya itu. Misalnya dengan bilang, "kalau sampai nggak datang, kamu traktir aku, ya." Janjian sama sobat tipe ini memang butuh sedikit unsur pemaksaan. Hehehe… Muthia – Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


polling

Sobat Hobi Ingkar Janji

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!