Sobatku Pemalu

by :
Posted : April 9, 2012

Batal masuk ekskul, berteman dengan orang yang itu-itu saja, lebih senang menunduk jika saat bertemu orang baru, adalah gambaran sobat kita. Sobat seakan lebih senang berada di balik orang lain dan memilih untuk nggak terlihat. Habis, dia pemalu banget, sih!

Sebagai sobatnya, tentunya gemas dan prihatin dong, dengan sifatnya yang satu ini. Apalagi kalau sifat malunya sampai menghambat sobat untuk lebih maju. Hmm, gimana ya, caranya biar dia lebih berani?

Ajak Sobat Membaur
Jika selama ini kita dan sobat hanya asyik main berdua, libatkan sobat dalam pertemanan kita lainnya. Misalnya, di pertemanan sekitar rumah, di ekskul, dan teman-teman kita lainnya. Selain membuat sobat bertambah teman, sobat juga bisa latihan untuk berkenalan dengan orang baru.

Latihan Ngobrol
Tujuan latihan ini adalah supaya sobat nyaman dengan dirinya sendiri dan lebih terbuka. Caranya dengan membuat sobat lebih banyak bicara dalam obrolan kita. Pancing sobat dengan pertanyaan yang membuatnya harus menjawab lebih banyak daripada pertanyaan kita. Mulai dengan pertanyaan terbuka seperti “Bagaimana?” atau "Ceritakan, dong.”

Pertahankan Kontak Mata
Saat sedang ngobrol berdua dengan sobat, ajak sobat untuk saling menatap mata dan fokus melihat ke arah kita. Awali latihan ini dengan target yang nggak muluk-muluk, misalnya bertahan 10 detik. Lalu naik terus sampai sobat merasa nyaman melakukan kontak mata dengan kita. Oh iya, sampaikan juga ke sobat bahwa menatap mata orang yang mengajak bicara itu artinya kita menyimak dan menghargai si lawan bicara.

Bantu Sobat Lebih Aktif
Ketika kita dan sobat sedang tergabung dalam kelompok tugas atau belajar, kasih kesempatan lebih banyak ke sobat untuk ‘bicara.’ Mulai dari yang sederhana seperti memancing ide dari sobat, membiarkan dia membagi tugas atau memberikan kesempatan presentasi padanya. Semakin aktif sobat, ia bakal semakin tampil dan membuatnya nggak canggung lagi. Muthia – Foto: Dok. FeminaGroup



polling

Sobatku Pemalu

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!