Kamu dan Sahabat Naksir Cowok yang Sama?

by : Immi Sefa
Posted : February 3, 2018
Kamu diam-diam suka sama cowok di sekolah. Ternyata sahabat mengaku kalau dia juga suka sama cowok itu. Malahan dia sudah gerak cepat, kamu sudah sering lihat mereka ngobrol berdua. Lalu kamu harus gimana? Apakah persahabatan harus kandas karena kalian rebutan cowok?

1. Pastikan dulu perasaan kamu
Sebelum jadi serius, dengarkan dulu perasaan kamu. Mungkin perasaan kamu itu hanya naksir sesaat. Kamu mungkin pernah naksir seorang cowok, tapi baru kenal seminggu, perasaan kamu berubah dan malah naksir cowok lain. Bisa jadi dengan yang ini juga sama, ternyata kamu nggak beneran naksir, cuma sekedar kagum.

2. Nggak usah panik
Nggak usah mikir kejauhan kalau kamu bakal bersaing dengan sahabat kamu. Pasang mata dan telinga kamu baik-baik, si ganteng itu kelihatannya perhatian sama siapa? Jangan-jangan dia naksir cewek dari kelas lain dan nggak pernah sama sekali nunjukkin kalau dia suka sama kamu atau sahabat.

3. Jujur itu penting
Ternyata si ganteng suka juga sama kamu dan hubungan kalian makin dekat. Selamat, ya! Kamu pasti bahagia banget tapi karena nggak ingin menyakiti perasaan sahabat, kamu nggak cerita dan pilih menyembunyikan hubungan kamu dan Si Dia. Jangan lakukan ini! Sebaiknya kamu jujur dan terbuka pada sahabat. Awalnya dia memang akan sedih dan marah. Tapi kalau dia memang sahabat sejati, dia pasti akan mengerti dan tetap menjadi sahabat kamu.

4. Belajar bersikap dewasa
Gimana kalau yang terjadi sebaliknya? Justru sahabat kamu yang jadian dengan gebetan kamu itu? Kamu nggak perlu marah dan bermusuhan dengan sahabat. Kamu harus belajar bersikap dewasa dan bisa menerima keadaan dengan lapang dada. Jangan bersikap seperti anak kecil, ngambek dan menjauh dari sahabat. Nanti kamu sendiri yang rugi.

5. Pilih sahabat sebelum cowok
Baik si gebetan memilih kamu atau sahabat, jangan sampai persahabatan kalian bubar. Persahabatan kamu lebih penting dari cowok manapun. Lihat saja orang tua, oom dan tante kamu, mereka punya sahabat yang bareng-bareng dari jaman SD, SMP atau SMA. Tapi sedikit sekali yang pasangannya masih sama dari jaman sekolah dulu. Persahabatan bakal bertahan lebih lama dibandingkan pacar. Editor: Maharani Legita – Foto: dok. pinsdaddy.com, pandaloon.com, https://lifehacks.io

Baca Juga:

Topic

#friendship , #relationship

polling

Kamu dan Sahabat Naksir Cowok yang Sama?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.