Menjaga Hubungan Baik dengan Keluarga Mantan

by : Putriyantini
Posted : March 16, 2017
Putus saja sudah bikin sedih, apalagi putus hubungan dengan keluarga mantan. Kita pasti sudah telanjur dekat dengan keluarganya. Meski begitu, sebenarnya kita masih tetap bisa lho, berhubungan baik dengan keluarga mantan. Coba deh, lakukan beberapa cara ini supaya hubungan kita dengan keluarga mantan tetap berjalan baik.
 
Diskusi dengan Mantan
Setelah putus, pastinya akan muncul situasi awkward antara kita dan mantan. Situasi itu pun mau nggak mau akan terasa antara kita dan keluarganya. Ada baiknya, jika kita berdiskusi dengan mantan tentang tujuan kita untuk tetap berhubungan baik dengan keluarganya. Minta dia mengutarakan niat itu kepada keluarganya. Yakinkan pula bahwa tujuan kita murni untuk menjaga silaturahmi dengan keluarganya. Setelah itu, pastikan bahwa semua pihak setuju dengan niat kita tersebut. Jika ada satu pihak yang enggan atau menolak, kita wajib menghormati keputusan tersebut.
 
Hargai Posisi Keluarganya
Situasi nggak nyaman pasca putus akan selalu ada, sekalipun kita putus baik-baik dengan mantan. Meski akhirnya semua pihak setuju untuk tetap berhubungan dengan kita, tetap jaga jarak. Hargai posisi keluarga mantan yang memang sudah dipastikan akan memihak ke mantan kita. So, jangan sampai kita menjelek-jelekkan mantan di depan keluarganya atau di medsos. Apalagi, memperkenalkan pacar baru kita ke keluarga mantan.
 
Kurangi Interaksi dengan Mantan
Terutama jika kita putus nggak baik-baik dengan mantan. Hindari hang out dengan keluarga mantan saat dia bersama mereka. Jangan pula terlalu sering datang ke acara keluarganya, meski kita diundang secara langsung. Hal ini untuk menghormati waktu mantan dengan keluarganya tanpa harus memunculkan situasi nggak nyaman.
 
Berikan Pengertian
Jika memang pengin tetap berhubungan dengan keluarga mantan, kita juga perlu tetap berteman dengannya. Selain itu, berikan pengertian kepada keluarganya bahwa kita dan dia saat ini hanyalah sebatas teman. Jika keluarganya bermaksud bikin kita balikan lagi, utarakan pula bahwa bukan itu tujuan kita tetap berhubungan baik dengan keluarga mantan. Ada baiknya pula jika kita menjaga jarak ketika situasi itu mulai muncul.
 
Editor: Indah Nainggolan - Foto: Dok. 123RF

polling

Menjaga Hubungan Baik dengan Keluarga Mantan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!