Look Into My Eyes!

by :
Posted : March 19, 2010
Kacamata, selain untuk membantu penglihatan, tentunya juga bisa menjadi fashion item yang bikin kita jadi makin gaya. Bentuk frame dan jenis lensa, semua harus kita perhatikan. Tapi, dari mana sebenarnya asal-usul benda satu ini, ya?

Dari tahun ke tahun, kacamata pun mengalami perkembangan.

* Awal abad ke-19, dikenal kacamata hitam yang awalnya hanya sebagai kacamata pelindung untuk udara dingin dengan warna amber. Kemudian, anak-anak muda di zaman itu mulai gandrung dengan lensa berwarna. Brand-brand ternama seperti Dolce & Gabbana dan Cutler 'n Gross pun mengeluarkan kacamata model ini terutama saat musim panas. Lalu pada tahun 1930-1940-an, cewek-cewek pun memakai kacamata hitam hanya untuk keperluan olahraga dan bermain ski
    
* 10 tahun kemudian, barulah kacamata mulai menjadi simbol para artis beken seperti Grace Kelly, Ava Gardner dan Audrey Hepburn yang muncul dalam film Go Lightly At Tiffany's. Tapi, ada satu seleb yang paling beken dengan kacamata hitamnya,  yaitu Jackie Onassis yang bahkan memunculkan tren kacamata tersendiri yang dikenal sebagai model Jackie O. Kacamata dengan model melebar ke samping hingga ke tulang pipi yang bergaya retro vintage. Penyanyi legendaris Bob Dylan pun nggak mau ketinggalan ikut menciptakan tren kacamata yang menggunakan kaca seperti cermin. Jenis kacamata ini, bukan hanya dapat melindungi mata dari terik matahari, tapi juga bisa memantulkan 30% cahaya infra red lebih besar.
    
* Pada tahun 1950-an, lucunya kacamata hitam yang sebenarnya berfungsi untuk melindungi terik matahari, kali ini malah dipakai di malam hari oleh para pengunjung di berbagai jazz club New York, London, dan Paris.
    
* Gaya kacamata yang satu ini pun, tak kalah heboh. Sekitar tahun 1960-an, gaya kacamata granny glasses seperti yang dipakai oleh John Lennon, mulai mewabah. Begitu pula dengan kacamata besar yang dipakai guru pop art Andy Warhol.
    
* Akhirnya tren terbaru di tahun 2008 lalu adalah kacamata Kanye West yang dikenal dengan model shade shutter. Kacamata berdetail garis-garis yang unik ini, bisa dibilang merupakan salah satu hot fashion accessory. (Vindy)

 

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!