Tips Pintar Berbelanja Saat Midnight Sale

by : Veni C. Talimbo
Posted : June 12, 2018
Semakin mendekati hari Lebaran, semakin banyak pula mall yang mengadakan midnight sale dengan tawaran diskon yang sangat menggoda. Biasanya, diskon yang ditawarkan sekitar 50% - 80%. Nah, supaya kamu nggak mengeluarkan biaya yang fantastis saat berbelanja dengan promosi midnight sale, coba ikuti tips berikut ini.
 
Program midnight sale merupakan peluang emas untuk melengkapi berbagai macam koleksi fashion dan beauty. Mulai dari pakaian, aksesori, hingga alat kecantikan bisa didapat dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga awal yang ditawari oleh brand atau toko.
 
Saking menariknya, berbagai tawaran diskon yang dihadirkan saat midnight sale bikin kita secara nggak sadar telah mengeluarkan biaya yang cukup banyak dan nggak jarang menjadi sangat boros. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan  empat tips ini sebelum dan ketika mengikuti program midnight sale.
 
Buat Daftar Barang yang Dibutuhkan
Tips pertama ini merupakan tips utama yang wajib dilakukan agar kamu terhindar dari pemborosan saat mengikuti program midnight sale. Buatlah daftar barang yang benar-benar kamu butuhkan saat ini, bukan hanya sekadar mengikuti trend.
 
Mencari Info Midnight Sale dan Datang Lebih Awal
Sebelum berbelanja, kamu harus mencari tahu jadwal midnight sale di mall yang akan kamu kunjungi. Setelah mengetahui jadwal, sebaiknya datang minimal satu jam lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Hal ini akan membantu kamu untuk men-survey ketersediaan barang yang ada di daftar belanja.
 
Perhatikan Harga di Price Tag
Tips ketiga ini bisa dilakukan sebelum atau ketika berbelanja. Untuk mencegah terjadi kesalahan harga saat membayar di kasir, sebaiknya kamu perhatikan dengan teliti harga yang terdapat di price tag.
 
Periksa Kualitas Barang
Tips ini juga nggak kalah wajib dengan tiga tips sebelumnya. Sebelum melakukan pembayaran di kasir, periksa terlebih dahulu kualitas barang yang akan kamu beli.
 
Jika barang tersebut berupa pakaian, pastikan tidak ada noda yang menempel, jahitan terlihat rapi, kualitas kain masih bagus (tidak bolong atau terlihat rusak), dan warna kain yang merata.
 
Jika barang yang akan dibeli berupa alas kaki, pastikan ukuran yang dibeli sudah sesuai dengan ukuran kakimu. Periksa juga seluruh bagian body alas kaki (termasuk sol, tali, ritsleting, dan sebagainya), serta jangan lupa periksa di dalam kotak sepatu apakah sudah terdapat pengawet alas kaki.
 
Jika barang yang akan dibeli berupa produk kecantikan, perhatikan tanggal kadaluarsa produk, pastikan kode atau shade yang akan dibeli sesuai dengan pesanan (biasanya ini untuk produk makeup, seperti foundation, bedak, lipstick, eye shadow, blush on, pensil alis, dan sebagainya). Selain itu, kamu juga harus memeriksa kemasan produk. Sebaiknya jangan membeli produk apabila terdapat kerusakan pada kemasan.
 
Happy shopping, girls!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: www.verdict.co.uk
 
Baca juga:

Topic

#LifeHacks

polling

Maskot Asian Games 2018

Maskot Asian Games 2018 favoritmu adalah...

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Duh, lagi-lagi dia membatalkan janjinya
Pisces

Pisces

Mulai tergiur dengan fashion item keluaran terbaru, nih! Tapi ingat, bulan ini waktunya untuk berhemat!
Aries

Aries

Hubungan dengan pacar mulai diuji.
Taurus

Taurus

Peduli, boleh. Tapi jangan sampai terlalu dalam mencampuri urusan orang, ya!
Gemini

Gemini

Waktunya menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.
Cancer

Cancer

Jangan lupa untuk jaga kesehatan.
Leo

Leo

Ingat, sobat akan bosan jika kamu selalu mengeluhkan hal yang sama.
Virgo

Virgo

Untuk me-refresh hubungan dengannya, coba lakukan hal positif yang seru, deh.
Libra

Libra

Oh no! Perlu bantuan orang terdekat untuk membantumu mengatur pengeluaran, nih!
Scorpio

Scorpio

Kesabaranmu selama ini akan membuahkan hasil dalam waktu dekat.
Sagitarius

Sagitarius

Main bareng teman sih, boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai pendidikanmu jadi terbengkalai.
Capricorns

Capricorns

Deg-degan. Gebetanmu selama ini ternyata memberikan sinyal yang baik pula.
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.