Wardah for New York Fashion Week SPRING/SUMMER 2019

by : Nadyne Ovinda Adityasari
Posted : March 13, 2019

Wardah adalah brand kosmetik Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada dibawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation. Didirikan oleh komisaris PT. PTI, Nurhayati Subakat, Wardah merupakan salah satu brand kosmetik halal yang ada di Indonesia dengan selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam medukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.

Hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 lalu, Wardah mengadakan konferensi pers untuk memberikan update seputar pengalaman mereka di New York Fashion Week Spring/Summer 2019. Ini merupakan ketiga kalinya Wardah ikut serta dalam New York Fashion Week Spring/Summer 2019. Berkolaborasi bersama dua modest fashion designers ternama Indonesia, yaitu Itang Yunasz dan Dian Pelangi, Wardah mengajak pencinta mode New York untuk merasakan kecantikan Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Elsa Maharani, Manager Public Relation Wardah, “Wardah Fashion Journey” merupakan program kolaborasi Wardah bersama pelaku industri mode, sebab kecantikan nggak akan bisa lepas dari mode, begitu pula sebaliknya.

Pada acara ini,
Wardah sekaligus juga memperkenalkan keunggulan produk kosmetik Wardah melalui konsep makeup look yang telah dipersiapkan oleh Tim Makeup Artist Wardah.

Dian Pelangi dan Itang Yunasz merupakan dua desainer Indonesia yang memiliki fokus pada koleksi siap pakai modest wear. Salah satu alasan brand kosmetik ini memilih mereka adalah prestasi yang mereka capai di tahun 2018, yaitu mendapat apresiasi secara internasional dari Metropolitan Museum of Art di New York dan berkesempatan untuk melakukan pameran di de Young Museum untuk “Contemporary Muslim Fashion”. Selain itu, Wardah memiliki misi luas untuk menyampaikan bahwa Wardah mendukung Indonesia untuk siap menjadi pusat tren busana muslim.

Melalui koleksinya yang berjudul Tribal Diversity, Itang Yunasz memperkenalkan keindahan pola-pola kain tenun ikat Sumba dan menunjukkan kemajuan tren busana muslim Indonesia. Pembuatan koleksi ini memakan proses dua bulan, menggunakan teknik printing brokat di atas lace, sehingga menciptakan nuansa baru.

Sedangkan Dian Pelangi menampilkan koleksi dengan judul #Socialove, merepresentasikan tren halal lifestyle melalui busana muslim dan hijab modern, anggun, dinamis, dan bersifat universal. Koleksi ini memakai warna hitam putih dengan aksen warna shocking pink menyimbolkan antusias masyarakat New York dalam membagikan informasi mode di media sosial, permainan tipografi pada kerudung menyimbolkan caption yang disertakan dalam setiap posting-an, bentuk kotak menyimbolkan jendela dari perkotaan New York, serta teknik batik dengan pola brush yang menyimbolkan variasi seni grafiti yang melekat dengan kota New York itu sendiri.

Inspirasi Makeup Look yang digunakan dalam peragaan busana kali ini ada dua konsep, yaitu Jakarta Makeup Look untuk koleksi Itang Yunasz dan New York Makeup Look untuk koleksi Dian Pelangi.

Jakarta Makeup Look menampilkan karakter yang tegas dan berani, sekaligus penuh daya pikat sesuai dengan kepekaan perempuan Jakarta dalam melihat perubahan tren dunia. Tampilan yang tegas ini diwujudkan dengan riasan mata dengan winged eyeliner menggunakan Hypergetic Precise Eyeliner dan Earthy smokey eyes dari Wardah Instaperfect Spotlight Chromatic Eye Palette. Riasan ini dikombinasikan dengan Wardah Instaperfect Mattitude No. 01 Swing pada bibir.

Sedangkan New York Makeup Look menampilkan gaya chic ala perempuan New York dengan kombinasi Wardah Instaperfect Spotlight Chromatic Eye Palette warna coral dan Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Mate Paint code 01 Glee. Tidak lupa juga memoleskan eyeliner tipis menggunakan Hypergetic Precise Eyeliner.

Kerennya lagi, Wardah juga mengadakan makeup demo untuk memperlihatkan bagaimana caranya mendapatkan look ini dengan cepat.

Pertunjukan Wardah untuk NYFW 2019 The Show telah sukses diselenggarakan dan berhasil mendatangkan 666 penonton yang terdiri dari media, editor, buyer, influencer, serta tamu penting lainnya antara lain anggota Konsul Sosial-Budaya dan Informasi KJRI New York serta tamu selebritas ternama internasional.

Wah, keren ya, girls! Kita pasti semakin bangga menjadi warga negara Indonesia yang karya anak bangsanya sukses dikenal di kancah dunia. Maju terus desainer Indonesia dan Wardah juga tentunya. Editor: Leoni Sihombing -Foto: Dok. Wardah

Baca juga:


Topic

#makeuptrend , #fashionupdate

polling

Wardah for New York Fashion Week SPRING/SUMMER 2019

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.