Dibalik Lagu G-Dragon, Black

by :
Posted : September 19, 2013

Dengan full album kedua berjudul Coup D’etat yang belum lama ini dirilis, G-Dragon “BigBang” kembali merajai tangga lagu di Korea. Lagu Black pun menjadi salah satu yang paling difavoritkan penggemar dengan nuansa ballad, hip-hop serta R&B-nya. Dan ternyata, lirik untuk lagu berdurasi 3:24 menit juga personal banget bagi cowok bezodiak Leo tersebut.

Teddy, salah satu produser YG Entertainment menyatakan bahwa Black adalah lagu yang sudah disimpannya selama dua tahun. Saat itu, dia merekam bagian rap-nya dengan Lydia Paek yang mengisi bagian hook-nya. Karena lirik lagunya yang personal banget, Teddy pun memutuskan untuk menyimpannya sendiri.

Hingga akhirnya, leader dari BigBang itu mendengarkannya dan memutuskan untuk meneruskan aransemen lagu tersebut. “Sesaat setelah mengambil lagu tersebut, dia langsung merekam lanjutan dari bagian rap yang sudah kubuat. Aku pikir dia akan mengalami kesulitan untuk tetap berada di topik lagu tersebut. Soalnya, aku membuatnya dengan lirik yang personal banget. Ternyata, secara mengejutkan, dia sukses merampungkan lagu ini,” papar produser yang juga membantu produksi album Coup D’etat.

Satu hal yang membuat G-Dragon mudah untuk merampungkan lagu tersebut, tidak lain karena dia bisa merasakan lirik dan konsep lagu tersebut. “Itu adalah lagu cinta dan personal banget buatku sebagai cowok. Ketika cowok punya pacar, ada beberapa hal yang tentu saja mengganggunya setiap hari, setiap malam. Aku tahu pasti tiap orang berbeda-beda, tapi saat bertengkar dengan pacar, pasti kebanyakan cowok akan merasa kesal. Mereka nggak bisa melakukan apa pun dan berakhir marah pada diri sendiri. Seperti memukul dinding atau melempar handphone ke ujung kamar. Hal itu juga aku alami,” ungkap rapper berusia 25 tahun tersebut.

Jennie Kim, artis baru YG Entertainment, tampil membawakan hook untuk lagu ini. Sebelum menjalani rekaman, cewek berusia 17 tahun tersebut harus mendengar rekaman Lydia Paek untuk lagu ini sebanyak 10 kali. Proses rekaman kemudian dijalani kurang dari lima hari, sebelum albumnya dirilis digital. Putriyantini – Foto: Dok. YG Entertainment


polling

Dibalik Lagu G-Dragon, Black

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.