Java Soulnation Festival 2013: Nggak Cuma Musik Soul

by :
Posted : October 9, 2013

Java Soulnation Festival (JSF) 2013 sukses digelar pada 4-6 Oktober 2013 lalu di Istora Senayan, Jakarta. Ada beberapa artis yang sangat mengundang perhatian. Pasalnya, JSF nggak hanya dimeriahkan oleh para musisi soul, tapi juga menghadirkan musisi dari genre musik lain, seperti Karmin dan Far East Movement. Bagaimana serunya perhelatan akbar yang digelar selama tiga hari tersebut? Ini dia!


Day 1
Di hari pertama, ada Tulus yang membuka JSF dengan suara khasnya. Semua penonton dibuai dengan hangatnya lagu-lagu cinta Tulus, seperti Teman Hidup dan Sewindu. Tapi, malam itu semakin panas dengan munculnya Karmin di panggung utama JSF. Aksi panggung pelantun Brokenhearted dan Acapella yang maksimal dan enerjik bikin penonton jejogedan dan nyanyi bareng. Nggak sampai di situ, Far East Movement yang sudah dua kali datang ke Indonesia juga berhasil menyulap JSF menjadi area dansa. Lagu-lagu hits, seperti Like a G6, Live My Life dan Turn Up The Love pun sukses menutup JSF hari pertama dengan klimaks.

Day 2
Raisa menjadi penampil pembuka festival musik yang sudah enam kali digelar tersebut. Walaupun sempat diguyur hujan deras dan jumlah penonton yang datang lebih sedikit ketimbang hari pertama, the show must go on! Lala, Jamie Aditya, Bayurisa dan Adhitia Sofyan tetap memanaskan panggung JSF dengan ciamik. Penampil internasional yang tampil hari itu adalah Chef’s Special, Alphamama dan Mamas Gun. Ada yang unik dari penampilan Alphamama. Walaupun musisi indie soul asal Australia ini menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris, Alphamama sering berinteraksi dengan penonton menggunakan bahasa Indonesia yang fasih.

Day 3
Hari terakhir JSF menghadirkan Payung Teduh dengan lagu-lagu puitis yang menyejukkan hati. Selain itu, Tangga tampil istimewa dengan me-remake lagu-lagu nasional dan dinyanyikan dengan sound-sound elektronik berpadu dengan kontemporer. Dira Sugandi feat. Teza “Idol” pun nggak kalah keren. Keduanya menunjukkan kemampuan vokal mereka yang nge-soul banget. Penampil internasional yang istimewa hari itu adalah All 4 One dan Macy Gray. Keduanya memberikan aura nostalgia yang kental terhadap lagu-lagu yang populer di era 90-an.

Fransiska Soraya. Foto: AFP, Putriyantini, Ardianto/Foto Konser


polling

Java Soulnation Festival 2013: Nggak Cuma Musik Soul

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!