Musikalitas Jake Bugg

by :
Posted : June 22, 2013

Ketika pamannya memberikan gitar dan mengajarkan beberapa kord, telinga Jake Bugg seolah-olah menjadi seperti telinga pamannya. Dia masih berusia 12 tahun di kala itu. Kemudian, penyanyi kelahiran 28 Februari 1994 itu pun memilih mendengarkan musik folk klasik dibandingkan hip hop dan R&B.

Dunia musik sudah dekat banget dengan penyanyi asal Inggris ini sejak dirinya masih kecil. Pasalnya, kedua orang tuanya adalah musisi yang sudah merekam album. Hanya saja, sebelum tenggelam pada musik, Jake ingin menjadi pemain bola. “Suatu hari, aku mengambil gitar dan nggak suka dengan benda itu. Aneh banget, kan. Tapi, aku rasa musik sudah mengalir di darahku dan sulit untuk bisa keluar dari dunia tersebut,” ujar mantan kekasih supermodel Cara Delevingne ini.

Ketika sudah jatuh cinta dengan musik, pelantun lagu Seen It All ini pun tidak bisa lepas dari musik para musisi legendaris. Beberapa di antaranya yang menjadi inspirasi cowok ini adalah The Beatles, Johnny Cash, Oasis, Donovan dan Jimi Hendrix. Nama-nama yang berjaya sebelum era 90-an. Meskipun begitu, cowok yang lahir di kota Nottingham, Inggris ini tetap mengikuti perkembangan teknologi musik. Namun, Jake Bugg tetap mengusung indie folk yang membuat penyanyi dan penulis lagu ini unik.

Dengan musikalitas yang tidak dimiliki oleh penyanyi remaja pada umumnya, cowok berbintang Pisces ini pun bisa tampil di Glastonbury Festival. Pencapaian yang luar biasa, mengingat dia masih berusia 17 tahun dan bisa tampil di festival musik terbesar Inggris. Penampilan itu juga yang membawanya mendapat kontrak rekaman dari Mercury Records. Tahun 2012, penyanyi yang mendapat nominasi Best Album pada NME Awards 2013 ini pun akhirnya merilis album self titled. Musik berkualitas serta suara khas membuat singel-singel pada album itu pun sukses di pasaran. Albumnya sendiri sudah terjual hampir 500.000 kopi, lho.

“Aku nggak pernah merasa spesial. Orang selalu tanya bagaimana aku bisa menjadi seperti sekarang. Sejujurnya, aku nggak melakukan apa-apa. Aku nggak keluar rumah, karena nggak punya uang. Aku hanya duduk di kamarku, berlatih musik. Selain bakat yang diberikan Tuhan, aku hanya berlatih,” ungkapnya ketika ditanya komentar mengenai kesuksesan dia di usia muda. Putriyantini - Foto: Dok. www.jakebugg.com


polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!