Ada Suara Alam di Single Terbaru Teddy Adhitya, Why Would I Be

by : Monique Oktaviannie Hartono
Posted : October 9, 2018
Sukses dengan album debutnya, Nothing is Real (2017), Teddy Adhitya kembali dengan single terbarunya Why Would I Be yang dirilis pada 5 Oktober lalu. Melanjutkan cerita dari single Healer yang ada di album debutnya, kelahiran 21 Juni 1991 ini mencoba menambahkan suara alam dalam lagu Why Would I Be.
 
Lagu ini menceritakan jika manusia memiliki dua otak yang berpikir secara berbeda. Satu otak berpikir mengenai kehidupan masa kini, sedangkan otak lainnya memikirkan kehidupan masa lalu yang dapat memengaruhi kehidupan mendatang.
 
“Lirik dari Why Would I Be menjadi contoh dari situasi tersebut. Tapi, yang saya sampaikan jauh lebih besar dari situasi itu. Terjebak dalam kejadian, pemikiran, dan ide-ide masa lalu dan bertanya kepada diri sendiri, ‘Kenapa?’”, ujar Teddy.
 
Pada lagu Why Would I Be, Teddy mencoba mengolaborasikan suara-suara alam di sekitarnya. Proses rekaman pun cukup unik, yang mana tidak dilakukan di dalam studio rekaman. Cowok asal Yogyakarta ini melakukan perjalanan ke Singaraja, Bali dan Lembang, Bandung dengan membawa beberapa peralatan studio untuk merekam suara-suara alam, lho.
 
Penasaran dengan Why Would I Be? Yuk, dengarkan single terbaru Teddy Adhitya di bawah ini.
 

Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Whistle Media Indonesia
 


Baca juga:

Topic

#TeddyAdhitya , #MusicUpdate