Enjoying Music at the Park ala Freedom Fest 2015

by : Filani Olyvia
Posted : August 26, 2015
Satu hal yang membuat Freedom Fest 2015 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, yang diselenggarakan pada 22-23 Agustus lalu begitu berkesan adalah keintiman penonton bersama idola mereka yang bernyanyi di atas panggung di hari pertama. Lalu kehebohan di tengah penonton menjelang puncak acara, di hari kedua.

Line up musisi yang menghiasi panggung Freedom Fest akhir pekan lalu memang tidak main-main. Dari segmen dan kelas musik yang berbeda, bahkan band lintas zaman ikut serta. Sebut saja The Overtunes, Macaron, Tulus, RNF, Kunto Aji, Protocol Afro, RAN, Maliq & D’Essentials, Payung Teduh, Rumah Sakit, Afgan, Midnight Quickie, hingga Sheila On 7 (SO7).
 
The Overtunes yang jadi opening act dari keseluruhan acara sendiri mengaku cukup excited. Meskipun tampil di siang yang terik, buktinya para Tunist (sebutan untuk penggemar The Overtunes) setia duduk manis di depan panggung. “Senang, sih. Bisa dibilang kita jadi band opening, dan kita jarang juga jadi opening di festival yang buat aku keren begini. Apalagi kalau lihat dari line up posisi musisi-musisinya,” ujar Mikha.
 
Tulus juga sempat turun ke tengah-tengah penonton ketika menyanyi lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya. “Untung panggungnya nggak tinggi, ya,” celetuknya. Freedom Fest yang diselenggarakan pertama kalinya ini memang mengusung tema konser di alam terbuka. Karena panggung yang digunakan juga hanya setinggi 60 cm, penonton dipersilakan duduk, beralaskan rumput, untuk menikmati seluruh sajian musik.
 
Pemilik singel Terlalu Lama Sendiri, Kunto Aji, juga appreciate dengan konsep yang diusung Freedom Fest. “Animonya luar biasa, meskipun lapangan tidak penuh, tapi penontonnya antusias. Mereka bisa diajak ngobrol, responsif, jadi seru banget,” papar cowok berambut keriting dan berkacamata itu setelah turun dari panggung.
 
Hari kedua, ratusan Afganisme (sebutan untuk penggemar Afgan) duduk memadati area di depan panggung menikmati lagu-lagu romantis yang dibawakan Afgan. Penyanyi berusia 26 tahun yang mengaku baru saja terjatuh dari panggung bergerak sewaktu rehearsal sebuah acara sehari sebelumnya, nyatanya masih tampil cukup energik ketika menyanyi lagu Panah Asmara. “Saya sampai lupa rasa sakitnya, lho. Terima kasih ya, Freedom Fest,” ujarnya.
 
Tapi, konsep duduk santai ini langsung berubah ketika trio EDM, Midnight Quickie, naik ke atas panggung sebelum SO7. Lagu-lagu up beat yang dibawakan Aydra, Irsan, dan Tami bikin mood naik dan penonton berjoged. Semuanya menjadi klimaks ketika SO7 tampil membawakan banyak hits mereka yang asyik buat sing along, diantaranya Melompat Lebih Tinggi, Sephia dan Sebuah Kisah Klasik. Puas banget! Editor: Fransiska Soraya - Foto: Filani Olyvia

polling

Enjoying Music at the Park ala Freedom Fest 2015

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.