I Don’t Care, Singel Terbaru Rendy Pandugo

by : Ria Juwita
Posted : November 7, 2016
Setelah beberapa waktu lalu muncul dengan cover lagu Sebuah Kisah Klasik milik Sheila on 7, Rendy Pandugo kembali menggebrak musik Indonesia dengan singel terbarunya, I Don’t Care. Singel yang membuatnya semakin dikenal sebagai John Mayer-nya Indonesia.
 
Singel I Don’t Care merupakan karya pertama berbahasa Inggris yang diciptakan oleh Rendy. “Saya membuat komposisi lagu ini bersama seorang teman. Kemudian, disempurnakan lagi di workshop yang dilakukan di The Kennel Studio, Swedia,” kata kelahiran Medan, 7 Mei 1985 itu. Hebatnya, Rendy dan temannya hanya perlu beberapa jam untuk menyelesaikan singel ini, lho!
 
Singel I Don’t Care ini bercerita tentang seorang cewek yang sudah melakukan kesalahan terhadap pacarnya. It is a simple story of being disappointed and dealing with anger. Walaupun ini bukan merupakan cerita pribadi saya, tapi saya suka vibe yang saya rasakan saat menyanyikan lagu ini. It’s like I will sing my heart out, no matter what people say,” cerita pemilik akun Instagram rendypandugo itu.
 
Kalau kamu mendengarkan lagu ini, pasti image John Mayer dan Sam Smith langsung terbayang, deh! Hal ini juga diakui oleh Rendy. “Bukan hanya ada aura John Mayer, tapi kalau kalian mendengarkan singel I Don’t Care dengan seksama, kalian pasti akan merasa ada sentuhan Sam Smith atau bahkan James Morrison,” ujar cowok yang memang mengidolakan John Mayer itu.
 
Untuk video klip singel I Don’t Care sendiri, Rendy memilih 3 kota di Jepang, yaitu Tokyo, Osaka dan Kyoto, sebagai lokasi pengambilan gambar. “It was short and intense trip, but very productive. Konsep video klipnya adalah wandering around dan getting lost di negeri orang. Lalu, di satu titik, kamu sadar bahwa masalah apapun yang terjadi di hidupmu, kamu bisa menemukan jalan keluarnya,” tutur Rendy.
 
“Saya memilih Jepang karena saya merasa bahwa Jepang adalah tempat yang paling cocok untuk melupakan segala masalah sampai kita bisa menemukan kembali hidup kita. And that fit to the vibe and soul of this song,” tambah penyanyi yang akan merilis albumnya di tahun 2017 itu.
 
Hebatnya, nggak cuma dirilis di Indonesia, singel I Don’t Care ini juga dirilis di Singapura dan Malaysia, lho! Penasaran seperti apa singel dari Rendy Pandugo ini? Tonton di bawah ini, yuk!
 

 

 
Editor: Vinty Sannaly - Foto: Dok. Sony Music Entertainment Indonesia