Kobarkan Semangat Lama, D’MASIV Rilis Album Baru

by : Putriyantini
Posted : October 22, 2016
Semangat untuk terus berkarya memang tinggi banget di tiap member D’MASIV. Setelah merilis album Hidup Lebih Indah (2014), band beranggotakan Rian (vokal), Kiki (gitaris), Rama (gitaris), Rai (bass), dan Why (drum) ini pun muncul dengan album terbarunya, D’MASIV pada 13 Oktober 2016 lalu. Album yang mereka bilang membawa energi ketika baru debut tahun 2003 dulu.
 
Siapkan 30 Lagu
“Saat mempersiapkan album ini, kami memang sedang semangat-semangatnya. Kami merasakan semangat lama saat dulu baru debut. Seperti nostalgia. Banyak banget ide segar yang muncul ketika kami mengerjakan album ini. Makanya, kami sampai siapkan 30 lagu. Pihak label, yaitu Musica Studios saja sampai kaget dengan jumlahnya. Jadi, kami pengin energi tersebut disampaikan lewat album self-titled ini dan bisa dirasakan oleh fans dan pendengar musik kami.”
 
Tetap Baru
“Ini memang album yang bikin nostalgia. Tapi, bukan berarti musik kami nggak baru. Kalau singel Dengarlah Sayang punya kesan seperti lagu-lagu kami dulu, track lainnya justru nggak. Di album yang berisi 10 track ini, kami menuangkan banyak banget ide baru di musik. Salah satunya memasukkan sound-sound yang sedang tren saat ini, seperti EDM. Kami bahkan berkolaborasi dengan DJ, yaitu Jevin Julian di lagu Single, dan Mardial di lagu Perhatian Perhatian!. Di album ini, ada pula sound folk yang terdapat di lagu Melodi.”
 
Pecahkan Rekor MURI
“Ada alasan mengapa kami pilih warna orange untuk album ini. Soalnya, warna itu melambangkan kreativitas dan semangat. Pokoknya, artinya positif banget. Lewat album ini, kami juga berencana untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai band yang melakukan live performance terbanyak dalam satu hari. Kami akan tampil di 50 outlet Alfamidi Jakarta dari pukul 06.00-21.00 WIB. Di tiap outlet, kami akan menampilkan dua lagu secara akustik.”
 
Ganti Logo
“Di album ini, kami mengubah logo menjadi D’MASIV, semua hurufnya kapital. Alasannya, karena arti nama band kami itu kan, ‘besar’. Jadi, supaya maknanya makin tersampaikan, kami ubah menjadi huruf kapital semua.”

 


 
Editor: Vinty Sannaly - Foto: Dok. Musica Studios
 

polling

Kobarkan Semangat Lama, D’MASIV Rilis Album Baru

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL