Konser ‘Dekade’ Penanda 10 Tahun Afgan Berkarya

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : August 12, 2019
Tak terasa sudah 10 tahun lamanya Afgan menemani para pendengarnya dengan lantunan lagu cinta miliknya. Musisi yang dikenal dengan lagu-lagu hits, seperti ‘Terima Kasih Cinta’, ‘Sadis’, sampai ‘Panah Asmara’ ini merangkum perjalanan karier bermusiknya lewat konser berjudul ‘DEKADE’.

Digelar pada 9 Agustus 2019 lalu di Istora Senayan, Afgan bercerita kembali tentang awal mula kariernya hingga sampai ke titik ini lewat lagu-lagu miliknya. Tidak sendirian, Afgan juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi, seperti Marion Jola, Rendy Pandugo, dan Dipha Barus.

Di awal konser, Afgan bercerita tentang rencana awal pengadaan konser ‘Dekade’-nya yang sempat tertunda setahun di Indonesia. Afgan yang mengaku mengalami hambatan dalam mengadakan konser di dalam negeri telah lebih dulu merayakan 10 tahun berkaryanya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada konser ini, Afgan juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada orang-orang yang telah sejak dulu mendukungnya. Di momen ini pula Afgan membenarkan kabar dirinya akan vakum sementara dari industri musik Indonesia untuk beristirahat sejenak.

“Karena saya harus cari inspirasi. Insyaallah tahun depan saya akan balik lagi,” ucapnya dari atas panggung.

Tidak hanya dipadati oleh para Afganisme (penggemar Afgan), konser ini juga ditonton oleh beberapa musisi ternama, mulai dari Sheila Majid, Gita Gutawa, hingga Rossa.

Beberapa lagu ternama Afgan yang dibawa bersama dengan musisi lain juga turut dinyanyikan di konser ini. Bersama dengan Marion Jola, Afgan membawakan lagu Percayalahdan Kamu Yang Kutunggudengan sangat romantis.

Tidak hanya itu, kolaborasi fenomenal bernama AIR yang berisikan Afgan, IsyanaSarasvati, dan RendyPandugo juga terjadi di panggung ‘Dekade’ ini.
Sayangnya, Isyana yang berhalangan hadir saat itu hanya bisa menyanyi dari jarak jauh bersama dengan Afgan dan Rendy Pandugo membawakan lagu Heavendan ‘Cinta.

Tidak ketinggalan, Afgan juga berkolaborasi bersama dengan DJ ternama, Dipha Barus membawakan lagu lawas Kala Cinta Menggodamilik almarhum Chrisye dan lagu miliknya Love Again.

Beberapa momen spesial pun terjadi di atas panggung Konser ‘Dekade’ ini, salah satunya adalah Afgan yang nge-dance sambil menyanyi. Pada saat membawakan lagu-lagu upbeat, seperti Dia Dia Diadan Katakan Tidak, Afgan menari dengan energik bersama para dancer. He is a good dancer, lho, girls!

Di konser ini, Afgan juga membawakan lagu terbarunya untuk pertama kalinya di hadapan para penonton. Lagu Lenggang Puspitamerupakan lagu lawas yang dinyanyikan kembali oleh Afgan sebagai bentuk tribute terhadap maestro ternama Indonesia, yakni Guruh Soekarno Putra.

Tidak hanya menampilkan aksi panggung yang asyik dan mengundang para penonton untuk sing along, Afgan juga kedatangan keluarga terkasihnya saat menyanyikan lagu Terima Kasih Cinta. Momen menyentuh ini begitu spesial karena Afgan dibawakan bunga oleh kedua orang tuanya dan disambut dengan pelukan hangat. So sweet!

Lagu Terima Kasih Cinta yang menandai awal perjalanan karier Afgan di duniamusik pun menjadi penutup dari Konser ‘Dekade’ Afgan kali ini.
Sukses selalu ya, Afgan!

Editor: Ria Juwita - Foto: Ichmosa Rachmat, Dok. Instagram @afgansyah.reza

Baca juga:
Siapkan Konser 1 Dekade, Ini Harga Tiket Konser Afgan
DEKADE, Konser “Farewell” Afgan untuk Penggemarnya
Afgan Mau Gelar Konser 1 Dekade Tahun Depan

Topic

#musicupdate , #eventupdate , #Afgan

polling

Konser ‘Dekade’ Penanda 10 Tahun Afgan Berkarya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!