Lewat Single Rehat, Kunto Aji Adakan Proyek Kolektif Tentang Self Awareness

by : Tri Puspita
Posted : February 11, 2019
Satu lagi karya terbaru dari Kunto Aji di dunia permusikan. Melalui video klip Rehat yang dirilis pada 6 Februari 2019, Kunto Aji memberikan suguhan video kepada para pendengarnya untuk lebih self awareness. Menariknya, dari video ini, ia membuat tayangan yang berdurasi 6 menit itu melalui kolektif project.
 
Setelah berhasil dengan album Mantra Mantra (2018) dan singel Topik Semalam, Kunto Aji memberikan gebrakan kembali lewat single lainnya, Rehat. Berkolaborasi dengan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), sebuah buku best seller karya Marchela FP, Kunto Aji mendapatkan beberapa baris lirik puitis lewat bantuan Marchela.
 
Sebelumnya, Kunto Aji telah mengunggah official audio Rehat ini pada 14 September 2018 lalu. Yang kemudian, ia dan tim NKCTHI mengajak para pendengar untuk bersama-sama terlibat dalam sebuah proyek video kolektif Rehat.
 
Kunto Aji memberikan beberapa topik dan mengajak pendengarnya untuk mengirimkan video-video yang sesuai dengan topik-topik tersebut. Ini adalah cikal bakal karya kolektif video klip Rehat.
 
“Alasannya memilih kolektif project karena tujuan akhir saya adalah ingin video ini bisa mengamplifikasi apa yang ada di liriknya, sekaligus ingin membuat sesuatu yang relatable ke orang-orang yang merupakan pendengar lagu ini,” ujar Kunto Aji.
 
Ternyata, Kunto Aji pun sempat merasa ragu  dengan adanya project ini, lho! Namun siapa sangka, keyakinannya kepada para pendengarnya untuk dapat membuat video singkat namun penuh makna membuahkan hasil yang besar. Lebih dari 1.200 video berhasil dikumpulkan.
 
“Terima kasih kepada #TeamRehat yang sudah mengirimkan videonya, baik yang akhirnya kami tayangkan atau tidak, kalian adalah bagian dari karya ini. Terima kasih sudah menjawab keyakinan saya bahwa video ini akan bisa memvisualkan lagu Rehat dengan indah.
 
Terima kasih sudah berbagi energi kehidupan. Semoga lagu ini selalu bisa menjadi Katarsis untuk kita semua,” ujar Kunto Aji panjang lebar.
 
Dalam videonya, Kunto Aji mengangkat sebuah tema yang masih sangat jarang diperbincangkan di Indonesia, yaitu self-awareness.
 
“Inti yang paling penting dari lagu Rehat adalah mengenai self-awareness, bahwa kita punya sosok yang paling bisa kita percaya, yang selalu suportif, yaitu diri kita sendiri.
 
Beberapa orang mungkin belum menyadari itu atau lupa berterima kasih pada diri kita sendiri, padahal kita sudah bisa sampai titik ini dalam kehidupan itu karena diri kita sendiri. Self awareness itu yang ingin saya amplifikasi di visualisasi video klip ini,” tutup Kunto Aji seraya menjelaskan.
 
Nggak hanya video klip-nya, lirik dari lagu Rehat ini juga mengajak kita untuk lebih menghargai diri kita sendiri, lho! Seperti salah satu baitnya di bawah ini.
 
Tenangkan hati
Semua ini bukan salahmu
Jangan berhenti
Yang kau takutkan takkan terjadi

 
Lagu Rehat ini menjadi salah satu favorit para pencinta musik, selain lagu Konon Katanya dan Topik Semalam, yang video klipnya sudah dirilis terlebih dahulu, lho!
 
Nah, bagi kamu yang penasaran dengan video klip Rehat-nya Kunto Aji, yuk, tonton di bawah ini.


 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Juni Records
 

Topic

#MusicUpdate , #KuntoAji

polling

Lewat Single Rehat, Kunto Aji Adakan Proyek Kolektif Tentang Self Awareness

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.