Ramengvrl Tegaskan Identitas Diri Lewat Single Terbaru I Am Me

by : Maulida Belliana Putri
Posted : December 14, 2018
Ramengvrl kembali mengeluarkan single terbaru berjudul I Am Me setelah sebelumnya sempat merilis lagu tentang attitude di single CA$HMERE dan lagu berisi sindiran untuk orang yang sok kenal di single Whachu Mean.
 
Lirik yang berisi tentang situasi yang ia hadapi ini merupakan pernyataan tegasnya untuk selalu menjadi dirinya sendiri. Walaupun banyak orang yang ingin mengubahnya menjadi sosok yang nggak mencerminkan kepribadiannya, Ramengvrl teguh dengan pendiriannya.
 
“Sepanjang hidup gue, nggak sedikit yang mencoba untuk mengubah gue menjadi seseorang yang sebenarnya ‘nggak gue banget’. Lagu ini gue bikin sebagai respons atas situasi itu,” kata rapper kelahiran 20 April 1992 ini.
 
Single terbarunya ini sekaligus membuktikan kiprahnya di dunia musik sebagai salah satu artis hiphop yang produktif.
 
Perempuan yang belum lama ini dinobatkan sebagai Deezer Next Artist oleh layanan music streaming Deezer itu mengatakan nggak bakal ada orang yang bisa menggoyahkan pendiriannya, kecuali dia sendiri. Lirik-lirik di dalam lagu barunya juga menegaskan sikapnya yang cuek dengan perkataan orang lain selama ia tetap menjadi dirinya yang sesungguhnya.
 
I am me, and nobody can change that. Kecuali gue sendiri. Hahaha!” ujar perempuan yang memiliki nama asli Putri Soeharto ini.
 
Sejak awal proses pembuatan single I Am Me, Ramengvrl beranggapan musik yang dibawanya pada lagu ini harus terdengar asyik dan seru.
 
“Dari awal bikin, gue sadar musiknya harus fun. Makanya, gue coba masukin nuansa sound-sound 8-bit di dalam lagunya. Dengan begitu, gue pun mencoba suatu hal baru yang belum pernah gue lakukan sebelumnya,” kata pelantun lagu I’m Da Man tersebut.
 
Dalam proses pembuatan lagu ini, Ramengvrl nggak sendiri, lho! Ia dibantu oleh Gerald yang bertanggung jawab untuk keseluruhan lagu dan Mardial sebagai produser yang juga membantu Ramengvrl bereksperimen di sebagian akhir lagu I Am Me.
 
“Kalau didengarkan di bagian akhir lagu, ada perubahan beat yang lumayan drastis. Di situlah gue mencoba untuk bereksperimen dan lebih fleksibel pada flow rap gue. Dan Mardial mewujudkannya dengan beat dan musik yang pas banget!” ungkap Ramengvrl.
  
Single yang dirilis 7 Desember lalu ini nggak hanya berupa audio saja, Ramengvrl juga menyuguhkan video klip resmi untuk single tersebut. Ciri khas Ramengvrl yang kuat dalam permainan efek visual yang dinamis dan penuh warna juga ditampilkan dalam video klip ini.
 
Kamu sudah bisa mendengarkan single I Am Me di berbagai platform musik kesukaanmu, seperti Apple Music, iTunes, Spotify, Deezer dan masih banyak lagi. Tonton juga video klipnya di bawah ini, ya!

 


 
Editor: Ria Juwita – Foto: Dok. Juni Records
 
Baca juga:

Topic

#MusicUpdate , #Ramengvrl

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!