Setelah Jepang, RAN Tampil di Australia

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : September 25, 2017
Setelah mengunjungi Jepang beberapa bulan lalu, RAN ternyata baru saja tampil di Perth dan Melbourne, Australia, lho. Penampilan Rayi, Asta dan Nino di dua kota negeri Koala itu merupakan kali keenamnya.
 
Dimulai dengan kota pertama, Perth, Australia, RAN dipercaya untuk menjadi bintang tamu utama di acara Serenata 2017 yang bertemakan A Celebration of Beauty in Diversity. Acara yang dibuka dengan penampilan Kunto Aji ini menjadi lebih meriah saat RAN membawakan single terbaik mereka seperti Pandangan Pertama, Jadi Gila dan single hits lainnya.
 
Acara yang berlangsung di Perth pada 9 September 2017 ini bahkan membuat salah satu penonton begitu antusias. “Terakhir nonton RAN itu 6 tahun lalu waktu kelas 2 SMP pas di Indonesia. Senang banget bisa nonton mereka lagi,” ujar Claudia, salah satu penonton.
 
Akibat kesuksesan penampilannya di Perth, hal ini membuat RAN semakin semangat untuk terbang dan kembali tampil di Melbourne di acara Soundsekerta pada 16 September lalu.
 
Nino bahkan menyebut kalau rangkaian perjalanan musik RAN ini begitu spesial. “Kebetulan untuk tur Australia ini kita sengaja menyiapkan set list spesial. Nggak cuma memasukkan lagu yang jarang dibawakan, tetapi juga selama sebulan terakhir ini kita latihan gimmick-gimmick panggung baru,” ujarnya.
 
Tercatat lebih dari 1200 orang penonton, baik warga Indonesia yang menetap di sana maupun warga Australia yang penasaran dengan penampilan RAN di Melbourne Town Hall malam itu.
 
“Jujur kita nggak nyangka bakal dapat sambutan semeriah ini, mengingat ini jauh banget dari Indonesia. Tapi, ngeliat wajah happy mereka, juga air mata yang keluar waktu nyanyiin lagu Dekat di Hati bikin kita makin percaya bahwa apa yang kita lakuin selama ini ada di arah yang tepat,” komentar Asta setelah turun dari panggung.
 
Selain RAN, musisi lain seperti Isyana Sarasvati dan Project Pop pun turut tampil di acara itu. Melihat penampilan Project Pop dari bangku penonton, membuat Rayi pengin terus berkarya hingga nanti. “Semoga kita bisa seperti Yosi, Udjo, Gugum, Odie dan Tika Panggabean. Walaupun sudah nggak muda lagi, tetap bisa solid dan mengeluarkan karya,” kata Rayi sambil menyaksikan penampilan lucu Project Pop.

Berada 2 minggu di Australia jelas menjadi sebuah pengalaman bermusik yang baru bagi Rayi, Asta dan Nino selama hampir 11 tahun karirnya di industri musik Indonesia. Editor: Maharani Legita - Foto: Akbar Moose – Orange Management
 
Baca Juga:

Topic

#RAN

polling

Setelah Jepang, RAN Tampil di Australia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.