Singel Perdana Dipha Barus, No One Can Stop Us

by : Vinty Sannaly
Posted : March 21, 2016
Setelah sekian lama mengerjakan remix dan membantu sederet musisi seperti Rinni Wulandari dan Teza Sumendra, kini akhirnya Dipha Barus punya lagu sendiri! Lagu berjudul No One Can Stop Us didaulat menjadi singel perdananya pada press conference yang berlangsung pada 17 Maret 2016 lalu.
 
Terlihat dari judulnya, lagu ini punya semangat tinggi untuk menghadapi rintangan apapun. “Betul banget. Lagu ini jadi semacam jargon buat aku bahwa faith kita harus lebih besar dari obstacle yang ada,” kata cowok yang berkolaborasi dengan Kallula “KimoKal” di lagu ini.
 
Awalnya, bukan kata-kata tersebut yang digunakan sebagai judul, lho. “Saat tim acara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2015 ingin memasukkan lagu kami sebagai jingle promo, kami ditanyai apa judulnya. Waktu itu, aku asal jawab saja: Faith. Hahaha…” ujar pemilik akun Twitter @diphabarus ini.
 
Tapi setelah dipikir-dipikir, Dipha dan Kallula akhirnya sepakat untuk menamai lagu ini dengan judul No One Can Stop Us. “Soalnya, masing-masing dari kami sedang mengalami masalah berat waktu kami bikin lagu ini. Aku saja sampai menangis saat kembali mendengar lagu ini,” curhat Kallula tentang lagu yang memakan waktu pengerjaan dua tahun ini.
 
Yang unik dari singel ini adalah Dipha memasukkan unsur Indonesia, terutama di bagian hook dan reff. “Aku coba cari-cari musik tari Saman asal Aceh digabung dengan sound gamelan Jegog Bali, gamelan Jawa dan gong. Setelah aku bikin sampel, lalu kuberikan ke Kallula untuk dinyanyikan,” jelas cowok yang lagunya terinspirasi dari alam Indonesia ini. “Makanya, saat aku kasih ke Sam John, pihak Precise Mastering UK di London, Inggris, dia bingung dengan sound yang ada di lagu ini. Hahaha…” ungkap Dipha.
 
Ia mengaku percaya dengan Precise Mastering UK untuk mastering lagu, karena mereka telah menangani mastering banyak musisi, seperti James Blake, Boy Noize dan lainnya. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Vinty Sannaly
 

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!