Vadi Akbar Rilis Singel Terbaru, Kenangan

by : Ria Juwita
Posted : February 25, 2016
Masih menghadirkan lagu dari album solonya, Berujung Terang (2015), baru-baru ini Vadi Akbar merilis singel ke-3 berjudul Kenangan. Bukan lagu baru, singel yang menjadi salah satu lagu favorit Vadi di albumnya tersebut merupakan lagu milik Andre Hehanusa yang diciptakan sekitar tahun 1970-an.
 
“Tapi ini sebenarnya bukan lagu recycle, sih. Karena Om Andre sendiri belum pernah merekam lagu ini. Waktu itu, Kenangan masih jadi lagu stock saja. Tapi, karena aku suka dengan lagu ini, jadi tahun 2013 kemarin aku menghubungi Om Andre. Dia bahkan lupa kalau punya lagu itu,” ujar pemilik album Berujung Terang (2015) itu.
 
“Lagu ini sendiri bercerita tentang cowok yang pernah punya hubungan dengan seorang cewek. Pokoknya waktu mereka pacaran, they had a good time. Tapi, saat kembali bertemu dan mereka masih punya perasaan sama untuk satu sama lain, mereka sama-sama tahu bahwa itu nggak akan bisa terjadi. Karena itu, semua hanya kenangan. Kayak CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) tapi nggak jadi gitu, deh. Hahaha!” cerita penyanyi yang pengin fokus di aliran jazz itu.
 
Lagu yang diaransemen dengan mood jazz oleh musisi Aminoto Kosin ini memang jadi salah satu lagu favorit Vadi Akbar di album debut solonya itu. “Aku suka banget dengan lagu ini, karena melodinya sangat jazz. Kontennya juga bukan lagu mellow yang menyedihkan. Dan setelah diaransemen ulang, aku jadi makin suka dengan lagu ini. Makanya, aku jadikan sebagai singel terbaruku. Sebenarnya, lagu Kenangan ini menjadi pilihanku untuk jadi singel pertama,” jelas adik Vidi Aldiano itu.
 
Saking sukanya dengan lagu ini, Vadi mengaku nggak menemukan kesulitan berarti saat rekaman. “Malah pas rekaman, aku super enjoy dan senang-senang saja. Paling kendalanya hanya menyamakan mood aku yang belum jazz banget dengan musik yang sudah jazz banget. Itu agak repot,” katanya.
 
Sedangkan untuk video klipnya, Vadi rela belajar menari selama tiga hari, lho! “Ceritanya, ada satu cewek yang mendengarkan satu rekaman dan dari lagu itu dia ingat pernah ada hubungan dengan satu cowok, which is itu adalah aku. Pokoknya di sepanjang lagu itu, kami joged-joged, gitu. Lucu, sih. Soalnya, aku belum pernah menari sebelumnya. Kata modelnya, yang juga berprofesi sebagai dancer, tarian itu namanya jazz kontemporer. Latihan menari selama tiga hari itu tantangan banget buat aku,” kenang Vadi soal video klip yang disutradarai oleh Victor Studiaminto itu.

Hebatnya, Vadi juga menyumbang ide untuk video singel ini, lho! “Idenya gara-gara aku terlalu banyak menonton 500 Days of Summer (2009). Di situ kan, ada beberapa scene Joseph Gordon-Levitt joged-joged sama Zooey Deschanel. Menurutku, itu lucu,” tutup Vadi.  Editor: Fransiska Soraya - Foto: Zaki Muhammad

polling

Vadi Akbar Rilis Singel Terbaru, Kenangan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!