What I Love, Album Vintage Pop dari Andira

by : Filani Olyvia
Posted : August 11, 2016
Akhirnya! Album perdana Andira yang ditunggu-tunggu rilis juga. Lewat album What I Love (2016), penyanyi cantik yang dikenal lewat singel debut berjudul Enyah (2012) ini siap memberi warna baru di industri musik Indonesia.
 
Setelah empat tahun berlalu dari awal kemunculannya sebagai penyanyi, Andira pengin sesuatu yang luar biasa dalam album debutnya. Nggak main-main, Andira langsung menggandeng sederet nama besar di industri musik Indonesia untuk membantunya mempersiapkan album What I Love.
 
Sebut saja Rishanda Singgih, pemain bass Magenta Orchestra yang selama ini dikenal sebagai produser dan music director Afgan dan Marcell. Juga Ricky Lionardi, orchestrator muda lulusan Berklee College of Music. Nino dan Asta RAN”, Lale dan Ilman Maliq and D’Essentials”, Ramadhan HandySoulvibe” serta Abenk Alter pun berkontribusi menulis beberapa lagu. Untuk sentuhan akhir, Andira memutuskan untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi asal Hungaria dari Budapest Symphony Orchestra.
 
Andira menamakan genre musiknya vintage pop, yaitu gabungan pop, jazz dan R&B. “Soul musiknya kuno, tapi nggak terdengar kuno,” terang Rishanda, sang music director saat acara launching album What I Love beberapa waktu lalu.
 
Andira sendiri ikut serta dalam proses penulisan beberapa lagu. Salah satunya adalah lagu berbahasa Inggris berjudul Need To Tell You. O iya, ada lagu legendaris ciptaan Guruh Soekarno Putra berjudul Melati Suci juga yang dibawakan oleh mahasiswa tingkat akhir Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta ini di dalam albumnya, lho.
 
“Dulu aku pernah menyanyikan lagu itu waktu acara perayaan 100 Tahun Kebangkitan Nasional dan aku suka banget sama lagunya. Makanya, aku pengin ada lagu ini di albumku. Tapi karena menurutku lagu ini adalah lagu yang sakral dan karya yang indah, aku dan tim memutuskan untuk nggak melakukan banyak perombakan,” terang penyuka serial Grey’s Anatomy (2005-sekarang) itu.

Penasaran dengan album ini? Sampai12 Agustus nanti, kamu sudah bisa mengakses What I Love secara eksklusif melalui layanan streaming milik Telkomsel, LangitMusik, lho. Setelahnya, album perdana Andira bisa didapatkan di toko-toko musik kesayanganmu. Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dok. Delapan Tiga Management
 

polling

Love Yourself!

Seperti apa cara kamu mencintai diri sendiri?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!