Iqbaal “Coboy Junior” Cinta Soniq

by :
Posted : November 5, 2013

Nggak bisa dipungkiri, dukungan fans punya andil besar untuk kesuksesan seorang artis. Nggak heran bahwa banyak artis yang sayang banget sama fans-nya. Iqbaal “Coboy Junior”, contohnya. Pengagum Cash Cash dan Simple Plan ini sayang banget sama Comate (sebutan untuk fans Coboy Junior), khususnya Soniq (Sobatnya Iqbaal), fanbase yang dibentuk untuk mendukung Iqbaal.

Soniq adalah fanbase khusus untuk Iqbaal. Nama Soniq adalah hasil pemikiran Iqbaal dan beberapa anggota fanbase ini. Menurut cowok yang hobi belajar ini, Soniq itu punya filosofi yang bagus. “Nama Soniq itu terkesan cepat, karena ada kartun Sonic yang terkenal dengan kecepatannya. Namaku, Iqbaal artinya kebaikan. Jadi Soniq bisa berarti cepat dalam berbuat kebaikan,” kata Iqbaal. Penyuka warna toska ini mengaku kenal dengan beberapa anggota Sonic, karena mereka sudah mendukungnya sejak membintangi Musikal Laskar Pelangi.

Sekarang, anggota Soniq sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri, salah satunya Singapura. Biasanya, Iqbaal menggunakan Twitter untuk berkomunikasi dengan Soniq di luar negeri. “Selain berkomunikasi di Twitter, kalau kami lagi ke Singapura, pasti selalu menyempatkan diri bertemu dengan mereka,” katanya.

Walau namanya berbeda dengan nama fans Coboy Junior, Iqbaal berharap Soniq dan Comate tetap kompak dan akur. “Soniq itu pasti Comate. Kita adalah satu. Jadi, harus terus saling dukung dan nggak boleh musuh-musuhan,” kata penggemar novel Negeri 5 Menara ini. Mayseeta – Foto: Dok. FeminaGroup