Karena Hal Ini , B.I Memutuskan Keluar dari iKON

by : Annisa Rizkia Arigayota
Posted : June 12, 2019
Kabar menyedihkan datang dari boy band asal Korea Selatan, iKON. Pasalnya, grup besutan YG Entertainment ini harus melepas leader mereka, B.I, untuk keluar dari grup yang sudah berdiri sejak 2015 ini. B.I baru saja tersandung skandal narkoba sebelum akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari iKON.
           
Kim Han Bin, nama asli B.I, mengundurkan diri dari boy band yang membesarkan namanya, iKON. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh YG Entertainment, agensi yang menaungi iKON.

Statement dari YG Entertainment menyebutkan bahwa B.I merasa sangat bertanggung jawab atas dampak dari kasus ini sehingga ia memutuskan untuk hengkang dari grup dan menghentikan kontrak kerjasamanya dengan YG Entertainment.
 
“Kami memohon maaf karena sudah mengecewakan banyak orang akibat kasus Kim Han Bin ini. Kim Han Bin merasa sangat bertanggung jawab atas apa yang sudah dilakukannya itu. Karena itu, ia memutuskan untuk keluar dari grup dan mengakhiri kontrak eksklusifnya. Sekali lagi, kami meminta maaf,” tulis pernyataan YG Entertainment.
           
Kabar ini bermula ketika Dispatch, salah satu media Korea Selatan, memberitakan bawa B.I sedang berusaha untuk membeli obat-obatan terlarang. Dispatch juga merilis pesan singkat yang diirimkan B.I lewat aplikasi pesan Kakao Talk kepada seorang perempuan berinisial “A”, yang dipercaya sebagai penyuplai obat-obatan tersebut.
           
Berkaitan dengan kasus ini, B.I secara khusus mem-posting permohonan maafnya di Instagram pribadinya, @shxbi131. Dia menyebutkan bahwa dia malu dan merasa bersalah kepada fans-nya yang kecewa dan sedih karena kata-kata dan perbuatannya yang salah.

 
“Pertama-tama, aku ingin meminta maaf karena sudah membuat masalah dan melakukan hal yang nggak pantas. Memang benar aku melakukan hal yang salah di saat aku mengalami masa yang berat.
 
Aku juga sangat malu dan merasa bersalah pada penggemar yang sudah merasa dikecewakan dan tersakiti akibat kata-kata dan perilaku aku yang salah. Aku akan bercermin dari kesalahanku dan meninggalkan grup (iKON).
 
Sekali lagi, aku benar-benar minta maaf kepada penggemar dan para member iKON lainnya. Aku meminta maaf,” tulis B.I di posting-an akun Instagramnya.
 
Selain harus hengkang dari grup, penyanyi hit Love Scenario” tersebut, B.I juga dikeluarkan dari variety show yang dibintanginya, “Law of The Jungle” dan “Grand Buda-Guest”.
 
Pihak dari kedua variety show tersebut mengakatan bahwa B.I yang sudah menyelesaikan beberapa episode yang akan tayang akan diedit sehingga tidak akan muncul di televisi.
 
Editor dan sebagian tulisan: Ria Juwita - Foto: Dok. Instagram @shxbi131
 
Baca juga:

 

Topic

#koreanhighlights , #iKON , #BI

polling

HUT Jakarta

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata "Jakarta"?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.