Minimalkan, Demi Kesehatan

by :
Posted : May 26, 2013

Beberapa makanan dan kegiatan sangat dianjurkan karena bisa bikin sehat. Sebaliknya, ada hal-hal yang seharusnya dihindari atau setidaknya diminimalkan. Apa saja, ya?

  • Soda. Selain nggak bagus untuk perut, kadar gula dalam minuman bersoda juga sangat tinggi. Makanya, konsumsinya harus diminimalisir banget.
  • Begadang. Setelah begadang semalaman, fitalitas tubuh pun menurun. Terus, wajah jadi kuyu dan muncul jerawat. Ingatlah bahwa tubuh butuh istirahat, walaupun sedang tidak merasa ngantuk. Begadang juga terkait dengan metabolisme dan dapat merangsang rasa lapar. Akibatnya pengin nyemil melulu. Ini dia nih, yang bikin bobot bertambah.
  • Sugar. Konsumsi gula, boleh dan diperlukan tubuh. Asalkan porsinya nggak berlebihan. Sering minum minuman kemasan, makan roti dengan selai, menyantap cake atau pudding, bisa memicu kadar gula berlebihan.
  • Cemilan. Satu lagi nih yang mesti dikontrol, yaitu nyemil. Kadang tanpa terasa satu basket gede popcorn atau seplastik kacang langsung dihabiskan. Kolesterol, garam dan penyedapnya nggak baik buat kita. Kebanyakan nyemil juga bikin malas makan. Akibatnya, pola makan pun jadi kacau.
  • Stres. Mungkin rasa yang satu ini nggak bisa dihindarkan sepenuhnya, tapi cobalah lebih santai. Jangan sedikit-sedikit langsung stres. Sebab hal ini juga bisa berpengaruh pada kesehatan.  Nggak mau kan, merepotkan orang lain lantaran kita sakit.
  • Fast food & Mie Instan. Sepertinya sulit untuk menyetop dua makanan “guilty pleasure” ini. Tapi kita mesti berusaha. Misalnya, dengan berjanji untuk makan mie instan/ fast food 1 kali dalam sebulan saja.

Tisam – Foto: Dok. FeminaGroup


polling

Minimalkan, Demi Kesehatan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!