10 Tips Mengikuti Lomba Makan

by : Ayu
Posted : March 15, 2016
Duh, sempat dengar berita kalau ada orang yang tewas ketika ikut lomba makan berhadiah Rp5 miliar beberapa waktu lalu. Sebenarnya, aman nggak sih, mengikuti kompetisi seperti ini? Gimana caranya, ya?
 
Banyak latihan
Sebelumnya, kita harus melakukan latihan secara bertahap. Coba deh, lihat video-video lomba makan serupa. Lalu, mulai meniru caranya. Lakukan latihan hingga H-2.
 
Wajib sehat
Periksa dulu kesehatan kita. Jangan sampai ketika hari H, tubuh kita nggak fit. Ini bisa mempengaruhi kita saat kompetisi.
 
Makan teratur
Kita nggak perlu berpuasa atau diet ketika akan menghadapi lomba makan. Makan seperti biasa dan teratur. Mengurangi makan hanya membuat metabolisme tubuh turun.
 
Cek peraturan dan keselamatan
Jangan sampai peraturannya merugikan dan mengacam kesehatan kita. Bila ada peraturan yang janggal, segera komunikasi dengan pihak panitia. Pastikan juga panitia menyediakan tim medis ketika acara berlangsung.
 
Pilih yang pas
Ada banyak kategori lomba makan. Ada kategori makan cepat ataupun makan banyak. Pilih yang sesuai kemampuan dan jangan memaksakan diri.
 
No outfit ketat
Hindari memakai outfit yang bikin kita sulit bergerak dan bernapas. Hal ini bisa membayakan kita ketika berlomba, apalagi ketika tersedak.
 
Berdiri saja
Lebih baik mengikuti lomba dengan cara berdiri. Ketika kita duduk, perut akan tertekan. Akibatnya, kita mudah kenyang dan berisiko muntah-muntah.
 
Sedia air minum
Air putih wajib ada di sekitar peserta lomba makan. Ini membantu kita ketika mulai merasa tersedak. Air juga melancarkan makanan masuk ke tenggorokan.
 
Atur napas
Seperti olahraga, kita juga harus bisa mengatur napas ketika lomba makan. Jangan sampai kita mengalami sesak.
 
Istirahat sebentar
Kalau merasa mulai kehabisan napas, ada baiknya minta istirahat sebentar. Ini untuk menormalkan kembali kondisi tubuh kita. Editor: Dian Nurlizta – Foto: Fotosearch
 

polling

10 Tips Mengikuti Lomba Makan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!