20 Makanan Sehat untuk Dikonsumsi (Part 3)

by : Meidy Zhafiera
Posted : July 27, 2015
Setelah mengetahui 13 makanan sehat untuk dikonsumsi, tambah terus pengetahuanmu dengan tujuh makanan lagi. Psst, ini bisa menambah variasi makanan untuk direkomendasikan ke mama, lho!
 
Melon Jingga
Kandungan utama melon jingga atau cantaloupe adalah vitamin A dan C yang tinggi. Melon jingga juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi stres. Dengan mengonsumsi secara teratur, tubuh kita akan lebih rileks dan nggak gampang stres.
 
Artichokes
Artichokes membantu mengatasi berbagai macam masalah pencernaan karena kandungan serat yang cukup tinggi. Artichokes bisa jadi pilihan lain selain jeruk, kiwi dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan vitamin C kita.
 
Semangka
Siapa sih, yang nggak suka buah semangka? Tenang aja, semangka punya banyak manfaat juga, kok. Hampir semua semangka bebas lemak atau fat free, jadi kita bisa menikmatinya tanpa merasa bersalah. Selain itu, kandungan airnya mencapai 90% sehingga bisa mencegah dehidrasi.
 
Anggur
Mengonsumsi anggur juga bisa melindungi tubuh dari radiasi karena kaya antioksidan. Selain itu, anggur juga bisa meningkatkan kemampuan otak, lho. Setelah mengonsumsi anggur, aliran darah ke otak akan meningkat sampai 200%. Kemampuan otak kita untuk berpikir pun jadi lebih optimal.
 
Asparagus
Asparagus baik untuk detoksifikasi tubuh. Soalnya, kandungan nutrisinya banyak banget. Asparagus bisa mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker tulang, payudara dan kanker usus. Soalnya, glutathione dalam asparagus bisa melawan karosinogen dan radikal bebas lainnya yang menyebabkan kanker.
 
Laminariales
Apakah ada yang pernah dengar bahan makanan satu ini? Laminariales atau kelp adalah sejenis rumput laut yang sangat bermanfaat. Walaupun susah banget dicari, laminariales memiliki kalsium yang hampir sama dengan segelas susu. Kandungan klorofil dalam laminariales bisa membantu tubuh memproduksi sel darah merah secara optimal dan meningkatkan oksigen dalam tubuh. O iya, rumput laut satu ini juga bisa menyeimbangkan pH tubuh, lho!
 
Daun Kol
Kandungan mineral yang cukup tinggi seperti magnesium, kalsium dan kalium dalam kol bisa membantu menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kandungan seratnya yang cukup tinggi dapat membantu melancarkan pencernaan kita. Kalau ada keluarga yang bermasalah dengan kolesterol, kita bisa merekomendasikan untuk mengonsumsi daun kol, lho! Soalnya, makanan satu ini bisa mencegah hipertensi. Editor: Lizta – Foto: Dok. FeminaGroup
 
Baca juga 20 makanan sehat untuk dikonsumsi (part 1) di sini, dan 20 makanan sehat untuk dikonsumsi (part 2) di sini.
 

polling

20 Makanan Sehat untuk Dikonsumsi (Part 3)

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!