3 Kisah Vampir

by :
Posted : July 17, 2014

Pada abad ke-12, masyarakat di Eropa mempercayai adanya mayat hidup. Saat terjadi bencana di desa, masyarakat desa beranggapan orang-orang yang baru dikuburlah yang bertanggung jawab atas bencana tersebut. Mereka mempercayai orang yang telah dikubur bangkit untuk berbuat jahat. Ini terbukti saat mereka menggali makam dan melihat mayat-mayat tersebut belum membusuk. Dari sinilah asal mula legenda Vampir pada abad pertengahan di Eropa. Setelah itu kisah tentang vampir terus berkembang.

Pada 1732 di kawasan Hongaria dilaporkan ada seorang penduduk desa yang sudah meninggal 3 tahun lalu hidup lagi, menyerang 1 keluarga dan menghisap darah 4 anak kecil sampai meninggal. Penduduk desa pun menggali kuburan yang diduga sebagai vampir. Ternyata mayat yang telah bertahun-tahun meninggal masih utuh, rambut dan kukunya sudah panjang, matanya setengah terbuka dan ada bekas darah segar yang baru mengering di mulutnya.

Peter Plogojowitz, seorang petani di Serbia meninggal pada 1785. Setelah itu ada desas-desus bahwa dia meminta makan sama anaknya. Anaknya menolak dan akhirnya tewas karena kehabisan darah. Saat penduduk membongkar makam Plogojowitz, ada bekas darah di mulutnya.

Arnold Paole,  diduga sebagai vampir yang membunuh orang-orang di desa Meduegna yang meninggal secara misterius. Banyak saksi mata yang bilang kalau korban diserang seseorang di kegelapan dan meninggal dalam keadaan kehabisan darah.  Sebelumnya juga ada yang pernah melihat Paole menggali sebuah kuburan dan memakan mayatnya. Kemudian polisi dan warga membongkar kuburan Paole dan melihat ada darah segar di giginya. Momon - Foto: www.static.comicvine.com




polling

3 Kisah Vampir

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!