3 Perayaan Jomblo di Dunia

by :
Posted : September 14, 2014

Pernah ngerasa bete atau kesel saat Valentine? Temen-temen kita sibuk menyiapkan cokelat untuk pacar mereka. Sedangkan kita masih aja berstastus jomblo. Ujung-ujungnya kita jadi galau deh. Ternyata jomblo galau tidak hanya ada di Indonesia lho. Di Amerika, China, dan Korea juga banyak jomblo galau. Tapi mereka tidak menyesali dan menangisi status jomblo mereka, bahkan mereka merayakan status jomblo pada hari tertentu. Yuk, kita intip gimana merayakan kejombloan, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kita.

Single’s Day (China)

Awal munculnya Single’s Day ini adalah adanya protes perayaan hari Valentine oleh mahasiswa dari Universitas Nanjing. Mereka  juga ingin  punya satu hari untuk merayakan status jomblo mereka. Karena di China, para jomblo sering dipandang sebelah mata. Ramainya hal itu di internet membuat para jomblo tidak lagi malu dengan status mereka. Kemudian tanggal 11 November (11/11) ditetapkan sebagai Single’s day yang dapat dinikmati oleh para jomblo di China.  Dipilihnya tanggal 11 November karena merupakan perpaduan angka 1 disemua angkanya. Itu menunjukkan jomblo yang masih sendiri. Mereka merayakan hari jomblo dengan berbelanja dan pesta sesama jomblo. Pada Single’s Day biasanya banyak dimanfaatkan pedagang untuk memberikan diskon untuk para jomblo. Ada beberapa jomblo yang menemukan pasangannya setelah datang ke pesta sesama jomblo tersebut.

Black Day (Korea)
Black Day dirayakan pada tanggal 14 April di Korea. Walaupun namanya Black Day, nggak berarti perayaan ini bernuansa suram. Tidak jauh berbeda dengan perayaan di China, para jomblo akan hang out dengan teman sesama jomblo untuk berbelanja atau sekadar makan. Hal yang khas dari hari ini adalah para jomblo akan berpakaian berwarna hitam dan makan jajangmyeon (mie warna hitam khas korea). Pada Black Day ini layanan perjodohan juga menyediakan pelayanan khusus yang sangat diminati para jomblo di Korea. Daripada galau sendirian, lebih baik senang-senang dengan teman senasib kan. Hehehe.

Single Awareness Day (Amerika)
Single Awareness Day (S.A.D) ini awalnya hanya untuk seru-seruan saja. Tapi ternyata banyak yang ikut merayakan Single Awareness Day ini. Akhirnya hal itu menjadi kebiasaan dan 15 Februari dijadikan waktu spesial untuk para penyandang status jomblo. Single Awareness Day ini dirayakan sehari setelah hari Valentine. Hal ini untuk menunjukkan bahwa mereka baik-baik saja, tidak masalah dan bangga menjadi jomblo. Pada hari ini biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. Selain itu, para jomblo juga melewatkan Single Awareness Day dengan menjadi sukarelawan ataupun dengan traveling. Tempat yang sering dikunjungi oleh para jomblo saat Single Awareness Day adalah Brazil. Soalnya di Brazil perayaan Valentine bukan pada 14 februari, tapi pada bulan Juni. Momon-Foto: Uwe Umstaetter/Corbis



polling

3 Perayaan Jomblo di Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!