3 Desa Berhantu di Dunia

by : Mercyella
Posted : January 20, 2017
Biasanya, sebuah desa terkenal karena pemandanganya yang indah atau tradisi uniknya. Desa yang satu ini malah terkenal karena keangkerannya. Bahkan, masyarakat memilih untuk menjauhi desa itu. Hih!
 

 

Nayavutoka, Fiji
Ada sebuah pemukiman di Fiji yang terkenal menyeramkan, namanya Desa Nayavutoka. Mengapa bisa seram, ya? Kisah seram ini bermula ketika Topan Winston melanda daerah tersebut. Salah seorang pria cacat yang nggak bisa berjalan bernama Pauliasi Naivoa tewas akibat hempasan topan tersebut. Mayat Pauliasi Naivoa ditemukan di antara puing-puing yang tersapu ombak.
 
Setelah kematiannya, hantu Pauliasi menghantui penghuni desa tersebut. Salah satunya adalah Balesavu, orang yang tinggal bersama Pauliasi. Balesavu bilang kalau hantu Pauliasi selalu mendatanginya saat tidur. Balesavu merasa tubuhnya selalu terasa berat. Bahkan, dirinya nggak bisa bergerak dan sulit bernapas. Ketika membuka mata, dirinya melihat sosok Pauliasi yang sedang menatapnya. Selain itu, anjing-anjing di desa ini pun nggak berhenti menggonggong sepanjang malam. Masyarakat setempat percaya, anjing-anjing itu melihat hantu Pauliasi yang sedang mengitari desa. Hantu tersebut pun sering muncul di beberapa sudut desa. Seram!
 

 

Belchite, Spanyol
Pada tahun 1937, sempat sempat terjadi perang saudara di desa ini. Beberapa orang tewas akibat perang yang terjadi selama dua minggu tersebut. Parahnya, saat perang, sumber air di daerah Belchite sempat ditutup. Kejadian ini mengakibatkan banyak penduduk haus dan kekurangan cairan hingga tewas.  Menurut penduduk setempat, desa ini menjadi angker sejak saat itu. Bahkan, nggak ada yang berani berjalan sendirian di desa ini. Soalnya, kita bisa mendengar suara-suara aneh. Mulai dari jeritan sampai tangisan. Katanya sih, suara tersebut berasal dari arwah-arwah penasaran tersebut.
 

 

Borgvattnet, Swedia
Borgvattnet adalah sebuah desa kecil yang terletak di Swedia. Wilayah ini terkenal berhantu karena keberadaan rumah yang disebut paling angker di Swedia. The Old Vicarage, rumah tua milik pendeta Nils Hedlund yang dibangun pada tahun 1876. Cerita hantu di desa ini bermula pada tahun 1972. Penghuni rumah tersebut sering mengalami kejadian aneh. Rudolf Tangden yang menempati rumah itu, sering diganggu sosok wanita tua berpakaian abu-abu. Rudolf merasa hantu tersebut sering mengikutinya saat beraktivitas di dalam rumah.
 
Nggak cuma melihat sosok penampakan, beberapa aktivitas gaib terjadi di rumah ini. Penerus Rudolf, Otto Lindgren mengatakan kalau sering mendengar suara aneh dan benda-benda bergerak. Pada tahun 1940, rumah tersebut dihuni oleh Erick Lindgren. Saat Erick duduk di salah satu ruangan rumah, dirinya mengalami kejadian mistis. Erick tiba-tiba terlempar dari kursinya. Kabarnya, Erick diganggu oleh hantu yang ada di rumah tersebut. Sejak saat itu, suasana Desa Borgvattnet, tempat The Old Vicarage berada, jadi menyeramkan. Editor: Ayu - Foto: www.news.com.au, www.dailymail.co.uk, Dok. Youtube Haunted Houses

polling

3 Desa Berhantu di Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!