4 Cara Tepis Alergi Saat Musim Hujan

by :
Posted : December 12, 2014

Nggak jarang musim hujan bikin kita sakit. Suhu udara yang relatif dingin dan lembap, membuat bakteri, kuman, dan virus berkembang bebas. Nah, berikut 3 cara supaya alergi nggak dekat-dekat di musim hujan ini.

Membersihkan Kamar

Kamar adalah tempat yang paling nyaman buat kita. Walaupun terlihat rapih, belum tentu kamar kita itu bersih dari debu lho. Nah, untuk kita yang alergi debu, wajib  bersih-bersih kamar kita si akhir pekan ini. Bersihkan tirai jendela, meja belajar, lemari, tempat tidur, dan tempat lain yang bisa jadi sarang kuman. Nggak hanya dapat kamar yang bersih, kita juga sambil olahraga dan membakar kalori.

Mengonsumsi Makanan Sehat
Saat musim hujan tiba, kita harus punya perlakuan khusus untuk kita, khususnya makanan yang kita konsumsi. Kalau kita sering jajan di depan sekolah, coba deh sekarang lebih memilah-milah makanan. Di tengah musim hujan seperti ini, lebih baik kita menkonsumsi makanan yang mengandung zat antioksidan tinggi dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Jadi, tubuh kita bisa melawan pertumbuhan virus penyakit.

Menurunkan Berat Badan
Apa hubungannya menurunkan berat badan dengan kambuhnya alergi kita? Nah, berat badan yang berlebih adalah salah satu penyebab munculnya berbagai penyakit di tubuh kita. Nggak hanya menolak alergi di musim dingin, dengan kita menerapkan pola hidup sehat sambil berdiet, pasti badan kita akan lebih sehat dan fit. Hal ini membuat penyakit ogah mampir deh.

Minum Susu
Susu bisa menjadi salah satu cara untuk menetralisir alergi kita. Apalagi untuk kita yang alergi terhadap dingin yang akhirnya membuat beberapa bagian dari tubuh kita bentol-bentol dan sangat gatal. Nah, susu adalah salah satu penawarnya. Daripada kita terus mengkonsumsi obat yang berbahan kimia, lebih baik minum susu yang juga mengandung protein dan gizi kan. Tapi, untuk yang punya alergi terhadap beberapa merek susu hati-hati ya. Rininta – Foto: Dok. Fotosearch
   


polling

4 Cara Tepis Alergi Saat Musim Hujan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!