4 Jenis Phobia yang Berujung Kematian!

by : Priska Zahra
Posted : September 1, 2017
Jika kemarin GADIS sempat membahas jenis-jenis phobia paling unik, kali ini GADIS akan membahas beberapa jenis phobia yang justru bisa berujung kematian. Hih! Ngeri!
 
Somniphobia
Sepintas penyakit ini hampir sama dengan insomnia. Namun, yang berbeda adalah kalau insomnia, pengidap megalami sulit tidur, sedangkan somniphobia, pengidap justru merasa ketakutan dan kehilangan kontrol pada tubuhnya ketika tidur.

Hal inilah yang menyebabkan penyakit ini sangat berbahaya. Pengidap somniphobia bisa lho, tidak tidur selama beberapa hari karena merasa cemas atau takut. Sehingga dalam beberapa kasus, pengidap somniphobia sering terkena penyakit jantung, darah tinggi hingga stroke.
 
Heliophobia
Pengidap heliophobia biasanya merasa takut atau cemas jika terpapar sinar matahari. Mereka akan merasakan delusi atau berkhayal jika mereka berada di bawah sinar matahari.

Biasanya nih, khayalan yang mereka rasakan adalah sensasi terbakar pada kulit. Sehingga bagi pengidap heliophobia mereka paling takut untuk keluar pagi atau siang hari.

Padahal, jika menurut ilmu kesehatan, kulit yang terpapar sinar matahari justru lebih baik karena kita bisa mendapatkan vitamin D. Vitamin D sangat berfungsi untuk mengatur kalsium yang ada pada tulang.
 
Pantophobia
Phobia ini bisa dikatakan paling parah dan mengakibatkan kematian. Soalnya pengidap pantophobia merasa takut pada apapun yang ada di sekitarnya.

Kondisi ini biasanya bikin pengidap jadi panik, serangan jantung atau sulit bicara saat berada di luar rumah. Parahnya lagi nih, beberapa kasus pengidap pantophobia bisa mengalami kehilangan kesadaran.

Menurut ilmu kedokteran, kadang gejala ini muncul karena pengidap mengalami schizophrenia. Seramnya, hampir 60 % kasus pantobhobia, pengidap selalu melakukan bunuh diri karena merasa tidak tahan.
 
Mysophobia
Mysophobia merupakan penyakit yang membuat pengidapnya takut akan kuman. Mereka berpikir bahwa bersentuhan dengan orang lain bisa menyebabkan dirinya tidak sehat atau terkontaminasi dengan bakteri.

Makanya, pengidap phobia ini akan selalu terobsesi membersihkan benda atau barang-barang yang ada di sekitarnya. Phobia ini kadang dikaitkan dengan penyakit OCD namun levelnya justru lebih parah.

Pengidap mysophobia bahkan bisa mandi lebih dari 3 kali sehari. Hal ini pernah terjadi oleh seorang wanita bernama Samantha Hancox, ia bahkan bisa menghabiskan 20 jam sehari hanya untuk mandi. Seramnya, karena penyakit ini akhirnya Samantha meninggal di umur 40 tahun karena kekurangan cairan dan menderita infeksi kulit. Hih!

Editor: Indah Nainggolan - Foto: www.yourgreatmind.co.uk

Baca Juga:

Topic

#trivia , #kesehatan

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!