4 Museum Makanan di Dunia

by : Dian Nurlizta
Posted : May 7, 2016
Kalau mendengar kata museum, pasti yang muncul di kepala kita adalah berbagai hal membosankan. Padahal, ada juga lho, museum unik bertema makanan di berbagai negara. Penasaran?
 
Museum Ramen, Jepang
Kalau mau melihat replika ramen pertama yang diciptakan, Shin-Yokohama Ramen Museum tempatnya. Museum yang terletak di kawasan Yokohama ini menampilkan ramen dari masa ke masa, mulai dari ramen pertama sampai ramen instan yang sering kita konsumsi sekarang. Jadi, pengunjung dapat melihat perbedaan setiap ramen yang pernah dibuat. O iya, nggak sekadar melihat-lihat, kita juga bisa mencicipi ramen dari berbagai daerah di Jepang di sini.

 


 
Museum Kimchi, Korea Selatan
Nggak kalah dengan Jepang, Korea Selatan juga punya museum makanan khasnya, kimchi. Namanya Museum Kimchikan. Didirikan pada 1986, museum yang berlokasi di Insa-dong Cultural Street ini menjadi museum kimchi pertama di Korea Selatan. Nggak hanya menikmati pameran, kita juga bisa mencoba program, salah satunya cooking class. Lewat program ini, pengunjung dapat mencoba membuat kimchi sendiri.
 

 


Museum Roti, Jerman
Kalau museum lain biasanya berada dalam gedung atau kawasan indoor, berbeda dengan museum satu ini. Museum roti bernama Europäisches Brotmuseum Ebergötzen (European Bread Museum) di Jerman ini berada di lahan seluas dua hektar! Kawasan museum ini termasuk berbagai bangunan tempat pembuatan roti sampai kincir angin dan kincir air yang dijadikan sumber energi. Selain itu, ada belasan ribu patung peraga pembuatan roti yang dapat dilihat pengunjung. Mulai dari sejarah roti yang dibuat 8.000 tahun lalu hingga pembuatan roti semi modern. O iya, kita juga bisa mencoba membuat roti lewat berbagai fasilitas yang disediakan.

 


 
Museum Kentang Goreng, Belgia
Meskipun kentang goreng dikenal dengan nama French fries, camilan satu ini diperdebatkan bukan berasal dari Perancis, melainkan Belgia. Itulah alasannya perusahaan makanan asal Belgia, Puratos Group, membuka museum kentang goreng Frietmuseum pada 2008 lalu. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi alat menggoreng kentang yang vintage, peninggalan bersejarah yang berhubungan dengan kentang dan masih banyak lagi. O iya, kita juga bisa membeli kentang goreng di museum ini. Asyik! Editor: Fransiska Soraya – Foto: japantimes.co.jp, www.visitkorea.or.id, www.goeblog.de, belgium.beertourism.com

polling

4 Museum Makanan di Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.