5 Bahaya Menggunakan Pakaian Ketat

by : Leoni Sihombing
Posted : June 3, 2017
Sebagai cewek yang update banget soal fashion, segala jenis tren mungkin sudah kita coba. Salah satunya mungkin pakaian ketat seperti bodysuit, korset atau super skinny jeans yang menunjukkan body curve kita. Sah-sah saja jika kita mengikuti tren tersebut, tapi nggak harus setiap saat kan, kita memakai baju ketat. Karena ternyata, itu bahaya, lho!
 
Yup, dengan memakai pakaian ketat setiap saat, itu akan memberi beberapa pengaruh buruk pada tubuh kita. Berikut beberapa akibat dari berpakaian terlalu ketat:

1. Berpotensi Tumbuh Jamur
Pada dasarnya, semua jenis pakaian ketat berpotensi menimbulkan gangguan kulit, baik itu sebatas pinggul maupun di atas pinggul. Hal itu disebabkan masalah kelembapan yang memungkinkan jamur berkembang biak. Idealnya, di negara tropis seperti Indonesia, pakaian ketat atau terlalu tebal memang harus dihindari. Kulit menjadi kekurangan ruang untuk “bernapas”, sementara cairan yang keluar dari tubuh cukup banyak. Akibatnya, permukaan kulit menjadi lembap. Selanjutnya, jamur pun akan tumbuh dan berkembang biak jika dibiarkan.

2.Timbulnya Bekas Hitam
Jika pakaian terlalu ketat menempel di tubuh, maka akan bergesekkan dengan kulit kita dan dapat memicu luka. Terutama, celana ketat yang berpengaruh pada kondisi kulit di sela-sela paha. Kalau prosesnya berlangsung lama, bisa menimbulkan bercak hitam di pangkal paha kita. Proses menghilangkan noda hitam itu pun nggak mudah lho, girls. Jadi, kurangi pemakaian celana atau baju yang terlalu ketat.

3.Menyebabkan Paresthesia
Paresthesia adalah perasaan sakit atau abnormal seperti kesemutan, rasa panas seperti terbakar dan sejenisnya. Gejalanya adalah rasa panas dan gatal, lalu lama-kelamaan bisa berubah menjadi mati rasa. Kesemutan terjadi karena terganggunya saraf tepi, yaitu saraf yang berada di luar jaringan otak di sekujur tubuh. Umumnya karena tertekan, infeksi, maupun gangguan metabolisme.

4.Mengganggu Mobilitas Usus
Menggunakan celana terlalu ketat terkadang membuat kita merasa nggak nyaman atau sakit pada perut setelah dua atau tiga jam sesudah makan. Inilah yang dinamakan gangguan mobilitas usus, namun terkadang kita nggak menyadari bahwa kondisi tersebut disebabkan oleh penggunaan celana ketat.

5. Memicu Pembekuan Pembuluh Darah
Jika dalam pemakaian yang lama, pakaian ketat juga akan mengganggu gerakan tubuh yang dapat memicu timbulnya pembekuan darah di dalam pembuluh darah, membuat aliran darah terganggu dan menyebabkan varises. Selain itu, lama-kelamaan pakaian ketat dapat membuat bentuk tubuh menjadi buruk dan merusak tulang punggung, lho!
 
Selain lima akibat di atas, masih banyak beberapa hal buruk dari penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Bukan berarti kita nggak boleh menggunakannya sama sekali, tapi ada baiknya kita mengurangi pakaian ketat tersebut, girls.
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.pinterest.com
 
Baca juga:

Topic

#lifehacks , #hidupsehat

polling

5 Bahaya Menggunakan Pakaian Ketat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

SERU