5 Cara Konsisten Teruskan Resolusi

by : Dian Nurlizta
Posted : January 21, 2016
Salah satu kebiasaan buruk ketika membuat resolusi adalah nggak konsisten meneruskannya. Bisa karena bosan, malas atau vibe tahun barunya sudah hilang. Coba deh, lakukan hal ini supaya kita tetap bertahan meneruskan resolusi.

1. Buat alasan penting.
Apa sih, yang bikin kamu mau menjalankan resolusi? Kalau alasannya ikut-ikutan teman atau tren, nanti sulit mempertahankannya, lho! Coba deh, buat alasan penting yang bisa bikin kita nggak mau menelantarkan resolusi tersebut. Misalnya, saat membuat resolusi menjaga kesehatan gigi lebih telaten, alasannya kamu nggak mau sakit gigi seperti tahun sebelumnya.
 
2. Tulis dan pajang di tempat strategis.
Nggak ada salahnya menulis resolusi dalam ukuran cukup besar dan dipajang di tempat yang mudah dilihat. Misalnya, di dinding depan kasur, sehingga setiap bangun tidur, kita akan terus melihatnya. Lewat cara ini, kita akan terus mengingat resolusi tersebut.
 
3. Lakukan bertahap.
Supaya nggak malas dan merasa berat menjalankan resolusi, sebaiknya lakukan secara bertahap. Jadi, kita bisa beradaptasi dengan baik terhadap perubahan yang diinginkan. Misalnya, pengin hidup lebih sehat dan rajin olahraga. Hindari memforsir badan dengan semangat berolahraga setiap hari selama berjam-jam. Lebih baik mulai dengan olahraga minimal seminggu sekali, lalu meningkat dua kali seminggu dan seterusnya.
 
4. Kasih tahu orang terdekat.
Memberi tahu orang terdekat, seperti sahabat, pacar atau keluarga bukan untuk pamer, melainkan meminta bantuan mereka untuk mewujudkan resolusi. Saat kita mulai loyo, mereka akan menjadi pengingat yang baik, supaya kita bersemangat kembali meneruskannya.
 
5. Buat evaluasi.
Jangan lupa melakukan evaluasi setiap 1-2 bulan sekali. Gunanya untuk mengamati progress kita. Selain itu, kita juga bisa tahu apa kelemahan dan hambatan dalam mencapai resolusi tersebut, sehingga bisa dicari solusinya. Kalau kita dapat menemukan solusinya tanpa menyerah, resolusi dapat kembali dijalankan dengan baik. Editor: Fransiska Soraya – Foto: Fotosearch/ClickPhotos.

polling

5 Cara Konsisten Teruskan Resolusi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!