5 Gaun Pesta Termahal di Dunia

by : Maria Delviera
Posted : November 26, 2016
Siapa, sih, yang nggak mau menjadi pusat perhatian ketika datang ke pesta? Makanya, banyak orang yang rela membeli gaun pesta hingga miliaran rupiah. Berikut ini daftar 5 gaun pesta termahal yang pernah dibuat di dunia. Check it out!
 
Audrey Hepburn’s Little Black Dress – 12 Milliar Rupiah
Little black dress milik Audrey Hepburn ini menjadi yang paling ikonik di dunia. Gaun rancangan rumah mode Givenchy ini digunakan Audrey dalam film komedi romantis terkenal sepanjang masa, Breakfast At Tiffany’s (1961). Nggak heran saat Audrey’s Little Black Dress dilelang pada tahun 2006, terjual dengan angka $900.000 atau 12 Milliar Rupiah. Pada tahun 2010, gaun dengan desain yang ultra-feminin ini terpilih sebagai gaun terbaik yang pernah digunakan dalam sebuah film.
 

 

Nicole Kidman’s Oscar Dress – 27 Miliar Rupiah
Gaun yang digunakan Nicole Kidman pada tahun 1997 ini merupakan gaun termahal yang pernah digunakan di atas red carpet Piala Oscar, lho. Nicole mengeluarkan biaya 2 juta dollar AS atau setara dengan 27 miliar rupiah. Gaun ini dibuat selama satu tahun penuh oleh John Galliano. Saat itu John Galliano masih bekerja untuk rumah mode Christian Dior. Nah, gimana menurutmu? Apakah gaun ini sepantas dengan harga yang harus dibayarkan?
 

 

Marilyn Monroe’s “Subway” dress - 62 Miliar Rupiah
Hollywood ternyata banyak membuat harga gaun menjadi lebih mahal setelah digunakan dalam film. Sebelum Little Black Dress milik Audrey Hepburn, ada Subway dress milik Marilyn Monroe yang dipakai dalam film The Seven Years Itch (1955). Gaun ini juga sangat ikonik karena identik dengan gaya Marilyn Monroe. Ketika di lelang pada tahun 2011, harganya mencapai 62 miliar rupiah, lho.
 

 

Black Diamond Dress – 74 Miliar Rupiah
Gaun ini dirancang oleh fashion designer asal Inggris, Debbie Wingham. Pertama kali diperkenalkan pada Ukraina Fashion Week 2012  dan menjadi gaun termahal di dunia saat itu. Gaun seharga 74 Miliar ini menggunakan 50 karat permata hitam dengan berat 29 kilogram. Pantas saja harganya selangit. Wow!

 

Nightingale of Kuala Lumpur – 390 Miliar Rupiah        
Rekor gaun termahal dunia saat ini dipegang oleh gaun rancangan desainer asal Malaysia, Faiyzali Abdullah. Material bahan terdiri dari kain taffeta, satin, sifon, dan sutra. Menjadi mahal karena pada gaun malam ini bertaburan mutiara 70 karat berbentuk permata dan 751 butir Swarovski Crystals. Harga yang ditawarkan mencapai 30 juta dollar AS atau setara 390 miliar rupiah. Fantastic!
 
Editor: Legita - Foto: www.Huffingpost.com, www.marieclaire.co.uk, www.arcfact.com,Dok. Pinterest Alyssa Engelen, www.biography.com
 

polling

5 Gaun Pesta Termahal di Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.