5 Kemacetan Paling Parah Di Dunia

by : Putriyantini
Posted : February 19, 2017
Macet memang bukan hal baru di Indonesia. Meski begitu, beberapa wilayah di negara lain juga pernah kok, mengalami kemacetan yang parah. Inilah wilayah-wilayah yang dilaporkan sempat mengalami kemacetan paling parah (hingga saat ini) di dunia. Psst… ada yang sampai lebih dari seminggu, lho!
 
Brebes, Indonesia
Masih ingat kan, arus mudik pada Lebaran 2016 lalu yang terjadi di Tol Cipali, Brebes Timur, Jawa Tengah? Yup! Kemacetan yang terjadi selama tiga hari itu disebut oleh media internasional sebagai salah satu kemacetan paling parah di dunia. Pasalnya, nggak hanya berlangsung berhari-hari, kemacetan tersebut juga memakan banyak korban. Dilaporkan sebanyak 15 korban tewas, mulai dari akibat kecelakaan hingga kelelahan dan dehidrasi.
 
Beijing, Tiongkok
Pada tahun 2010, terjadi kemacetan parah di Beijing hingga Tibet, Tiongkok. Kemacetan ini berlangsung selama 11 hari, lho! Penyebabnya adanya perbaikan jalan di Beijing yang merupakan rute Beijing-Tibet. Sehingga, semua kendaraan hanya bisa melewati satu rute dan membuat jumlah kendaraan membludak. Dilaporkan bahwa panjang kemacetan ini mencapai 100 Km!  
 
Houston, AS
Bencana alam menjadi penyebab kemacetan parah di wilayah Houston bagian utara. Tepatnya pada 21 September 2005, terjadi Badai Rita di Houston yang mengharuskan sekitar 2 juta penduduk mengungsi. Akibatnya, jalan di Houston bagian utara mengalami kemacetan sepanjang 160 Km!
 
Moskow, Rusia
Kemacetan selama berhari-hari juga sempat terjadi di kota Moskow, Rusia. Pada tahun 2012, terjadi hujan salju yang lebat banget. Mengakibatkan jalanan yang menjadi penghubung Moskow dan Saint Petersburg macet total sepanjang 201 Km. Kemacetan ini pun berlangsung selama tiga hari. Untungnya, pemerintah setempat menyediakan berbagai kebutuhan bagi pengendara untuk menghindari adanya korban. Mulai dari makanan hangat, bahan bakar sampai tempat peristirahatan.
 
Sao Paulo, Brazil
Sebagai kota yang padat, Sao Paulo memang sering tertimpa macet parah. Dilaporkan bahwa macet paling parah yang dialami kota tersebut terjadi pada masa Piala Dunia tahun 2014, yaitu sepanjang 344 Km! Penyebabnya adalah hari itu adalah hari pertandingan sepak bola antara Brazil dan Meksiko. Banyaknya pendukung yang turun ke jalan mengakibatkan macet parah.
 
Editor: Maharani Legita - Foto: www.news.okezone.com

polling

5 Kemacetan Paling Parah Di Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!