6 Cara Makan Fast Food

by :
Posted : April 22, 2015

Makan siap saji alias fast food selama ini selalu dianggap nggak baik untuk kesehatan tubuh. Soalnya, mengandung kalori tinggi, lemak jenuh dan sodium yang tinggi. Ada beberapa cara mengonsumsi fast food supaya dampaknya nggak terlalu buruk.

Jangan berlebihan dressing

Pastinya sayuran dan buah-buahan sehat buat tubuh kita. Makanya, kita memilih salad di resto fast food. Eh jangan salah, salad juga bisa bikin tubuh kita nggak sehat, lho. Apalagi kalau sausnya berbahan creamy. Kalori yang dihasilkan justru lebih besar. Coba deh, mulai pilih saus yang berbahan minyak nabati. Misalnya, olive oil.

Saus yang lebih sehat
Suka banget menambahkan mayonnaise di burger atau kentang goreng yang dibeli. Ini saatnya untuk menghentikan kebiasaan itu. Saus creamy yang satu ini punya kalori yang cukup besar dibanding makanan yang dipesan. Pilihlah saus tomat atau cabai untuk mengurangi kalori.

Pilih topping tambahan
Ada pilihan toping tambahan untuk pizza atau burger yang dipesan. Dibandingkan kita memilih ekstra daging atau keju, lebih baik memilih sayuran sebagai tambahan. Pastinya kalori dan lemak yang dihasilkan lebih sedikit.

Bye-bye garam
Ingat, fast food sudah mengandung banyak garam. Ini untuk menghasilkan rasa gurih dalam masakan. Makanya, kita nggak perlu menambahkannya lagi ketika memesan fast food. Soalnya, garam berlebih bisa menyebabkan darah tinggi dan serangan jantung.

Say no for fried!
Makanan yang digoreng bisa melipatgandakan jumlah kalori. Bahkan, mengandung lemak jahat dan sodium tinggi yang berasal dari minyak. Jadi jenis makanan yang harusnya sehat, bisa berubah menyakiti tubuh. Pilih menu fast food yang direbus, stim atau panggang.

Jangan tergoda penawaran
Biasanya resto fast food menawarkan diskon untuk paket menu tertentu. Hati-hati, biasanya paket ini berukuran lebih besar. Pastinya, kita akan mengonsumsi lebih banyak kalori, lemak dan sodium. Ada baiknya pilih paket yang sesuai kemampuan makan kita. Jangan berlebihan. Ayu – Foto: Dok. FeminaGroup


polling

6 Cara Makan Fast Food

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.