7 Cara Memaafkan dengan Tulus

by :
Posted : July 29, 2014

Saat ada seseorang yang bikin kesalahan fatal, kita seringkali susah untuk memaafkannya dengan tulus. Padahal, maaf seharusnya bisa membuat hubungan kita dengan seseorang membaik. Gimana ya, cara memaafkan yang tulus?

Let it be
Apapun yang sudah terjadi, nggak mungkin bisa terulang. Yang penting adalah kita bisa mengikhlaskannya. Apalagi kalau orang yang berbuat salah sudah meminta maaf atas kesalahannya.

No revenge
Kadang, kita nggak memaafkan bukan karena permasalahannya. Tapi karena kita merasa punya dendam dengan orang tersebut. Dendam itu paling berbahaya, lho. Kalau nggak dihilangkan, bisa-bisa malah jadi boomerang.

Think twice
Pikir dua kali untuk nggak memaafkan dengan tulus. Apa sih, untungnya kalau kita nggak memaafkan dengan tulus? Yang ada justru malah dosa dan hati jadi nggak enak. Memaafkan bukan berarti kalah, lho.

Memory
Ingat deh, saat kita masih baik-baik saja dengannya. Jangan hanya mengingat momen buruk dengan orang tersebut. Ingat juga momen terbaik yang pernah kita miliki. Dengan begini, kita pasti ingin segera berbaikkan dengannya.

Less expectation
Setiap orang pasti pernah berbuat salah. Jadi, supaya tulus memaafkannya, nggak perlu berharap ia akan berubah. Yang penting, kita sudah memaafkan yang lalu. Dengan begini, nantinya kita nggak mudah sakit hati lagi.

Be wise
Mencoba bijak dalam menghadapi permasalahan juga bisa jadi cara yang ampuh untuk memaafkan dengan tulus. Percaya deh, saat kita sudah memaafkannya, kita jadi lebih tenang dan lega, kok. Jadi, nggak ada ruginya.

Just do it
Tip-tip di atas mungkin memang rasanya sulit untuk dijalankan. Tapi coba deh, lakukan. Nggak ada ruginya untuk memulai sesuatu yang baik, kan. Hapus semua dendam, curiga, dan kekesalan. Shilla Dipo - Foto: © Nino/Corbis


polling

7 Cara Memaafkan dengan Tulus

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!