7 Makanan Penghilang Bau Mulut

by : Vinty Sannaly
Posted : October 24, 2016
Salah satu faktor yang bisa bikin kita nggak pede adalah bau mulut. Nggak mau dong, ngobrol dengan gebetan, tapi mulut kita malah mengeluarkan bau nggak sedap? Makanya, konsumsi tujuh makanan penghilang bau mulut di bawah ini.
 
Bau mulut bisa terjadi, karena timbulnya bakteri dari sisa-sisa makanan yang ada di mulut kita. Beruntung, ada beberapa jenis makanan yang pas banget untuk menghilangkan bakteri.

1. Yogurt
Bukan sembarang yogurt, tapi yogurt tanpa gula. Penelitian di Jepang telah membuktikan bahwa yogurt tanpa gula bisa mengurangi senyawa berbau busuk yang bikin mulut kita bau. Selain itu, yogurt juga bisa mengurangi plak berlebih di gigi. Dijamin, mulut kita bebas bau!

2. Permen Karet
Mirip dengan yogurt, lebih baik pilih permen karet yang bebas gula. Soalnya, gula justru bikin bakteri makin berkembang di dalam mulut. Selain itu, mengunyah permen karet bisa meningkatkan produksi air liur, sehingga mulut kita nggak kering dan berbau.

3. Teh
Jenis teh merah dan teh hijau bisa mencegah bau mulut, lho. Soalnya, dua macam teh ini mengandung antioksidan berjenis polifenol yang bisa menghancurkan pertumbuhan bakteri. Lagi-lagi, usahakan minum dua macam teh ini tanpa menggunakan gula, ya.

4. Kayu Manis
Kayu manis ampuh menghilangkan bau mulut, lho. Dengan aroma kuat, kayu manis bisa membunuh bakteri dalam mulut. Cara menggunakannya, mudah saja. Cukup celupkan ke dalam teh.

5. Apel
Kata orang, “an apple a day, keeps the doctor away.” Yup, hal ini betul banget! Bahkan, apel juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. Pertama, apel bisa meningkatkan produksi air liur, sehingga mulut kita tetap lembap. Kedua, sebagai buah yang kaya akan serat, apel bisa menjaga kesehatan mulut. Ketiga, apel juga bisa membantu mengurangi plak berlebih di gigi.

6. Alpukat
Jangan takut gemuk saat makan alpukat. Selain bisa bikin bibir makin merah, rambut berkilau dan mengencangkan kulit, masih ada manfaat lainnya dari alpukat. Kandungan lemak di alpukat bisa menghilangkan bau dari makanan yang membusuk di dalam perut. Lebih baik jika alpukat dikonsumsi langsung tanpa dicampur gula, susu, sirup atau lainnya.

7. Stroberi
Buah lain yang terkenal banyak khasiatnya adalah stroberi. Selain bisa menyembuhkan mata bengkak dan merawat rambut, stroberi juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau mulut. Bukan rahasia lagi bahwa stroberi kaya akan kandungan vitamin C. Nah, vitamin C itu terkenal akan kekuatannya membasmi bakteri dan kuman. Otomatis, mulut kita jadi nggak bau, deh. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Fotosearch

polling

7 Makanan Penghilang Bau Mulut

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!