Atasi Si Perut Buncit

by :
Posted : April 5, 2013

Sekalipun memiliki tubuh kurus, terkadang beberapa diantara kita memiliki masalah dengan perut yang buncit. Sebelum mengeluh panjang lebar dan melakukan hal-hal aneh untuk mengatasinya, kenali dulu yuk, penyebabnya.
  • Keturunan. Coba deh, perhkatikan papa, mama dan anggota keluarga lain. Apakah mereka juga memiliki perut buncit? Karena faktor keturunan bisa menjadi salah satu penyebab utama kita memiliki perut buncit.
  • Pola Makan. Terlalu sering mengonsumsi junk food juga dapat menumpuk kalori di perut. Selain proses pencernaan yang lebih lama dibanding makanan sehat seperti buah dan sayur, junk food juga mengandung lemak kalori yang sangat tinggi. Kalau kalori tersebut nggak digunakan, maka akan menumpuk di perut.
  • Stres. Stres dapat mengganggu sistem kerja tubuh kita, termasuk pencernaan. Sehingga perut kita akan terlihat lebih mengembang. Selain itu, stres dapat membuat kita mengonsumsi makanan secara berlebihan tanpa memperhatikan kandungan dalam makanan tersebut.
How to Handle?
  • Olahraga. Usahakan untuk berolah raga secara teratur setiap minggu untuk membakar kelebihan lemak dan kalori yang ada dalam tubuh. Selain itu, kita juga dapat memilih olah raga yang dapat mengencangkan otot perut seperti fitness atau aerobik.
  • Perhatikan Asupan. You are what you eat. Jadi kita bisa mulai memerhatikan makanan yang dikonsumsi untuk mencegah perut tambah membuncit. Sayuran hijau, beras merah dan kacang-kacangan bisa menjadi pilihan, lho! O iya, kita juga harus menghindari makanan seperti permen dan gorengan.
  • Relax, please! Ketika stres akibat tugas sekolah yang menumpuk, kita perlu melakukan rileksasi supaya otot perut nggak tegang dan mengembang. Coba latihan menghirup napas dalam-dalam secara teratur dan mulai mengatur jadwal dengan baik supaya nggak stres lagi.

Lizta - Foto: Dok. FeminaGroup


polling

Atasi Si Perut Buncit

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!