Benarkah Diet Sama dengan Nggak Makan?

by :
Posted : May 10, 2015

Pernah nggak punya teman yang susah banget diajak makan? Katanya sih, diet supaya badan lebih bagus. Tapi, dia sama sekali nggak menyentuh makanan seharian. Sebenarnya, benar nggak sih, diet itu sama dengan nggak makan?

Jawabannya, nggak benar! Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), diet itu berarti aturan makanan khusus untuk kesehatan. Biasanya, aturan tersebut dilakukan atas petunjuk dokter. Jadi, kita nggak boleh sembarangan melakukannya. Diet juga nggak bisa dilakukan oleh semua orang.

Salah satu yang nggak bisa diet adalah remaja. Soalnya, di masa tersebut tubuh manusia sedang berkembang dan banyak aktivitas sehingga membutuhkan sejumlah kalori. Menurut ahli gizi, Jansen Ongko, setiap harinya cewek memerlukan sekitar 1500 kalori untuk beraktivitas. Makanya, kita perlu mengkonsumsi makanan untuk beberapa hal berikut.
  • Try to focus. Makanan diperlukan supaya kita konsentrasi dengan aktivitas di sekolah. Tanpa makan, kita akan mudah mengantuk karena nutrisi tidak sampai ke otak.
  • Bye bye cell. Sebanyak 50 juta sel tubuh akan mati bila kita nggak memberi asupan makanan. Padahal, sel-sel ini yang membuat energi supaya kita bisa bergerak.
  • Brain food. Makan dapat meningkatkan kemampuan otak. Peneliti dari Universitas Swansea, Wales mengatakan, murid yang membiasakan diri sarapan bisa meraih nilai rata-rata 22% lebih tinggi dibanding murid yang nggak suka sarapan.
  • Good metabolism. Pastinya, kalau kita memilih makanan yang sehat, tubuh akan lebih kuat. Makanya, bakteri dan virus akan sulit memasuki kita. Selain itu, stamina dan daya tahan pun semakin meningkat.
  • No bad mood. Bila punya teman yang sering bete, patut dicurigai dia belum makan. Soalnya, beberapa jenis makanan bisa meningkatkan hormon serotonin di otak. Hormon ini yang memicu rasa nyaman dan bahagia.
Sekarang sudah tahu kan, manfaat dari makan? Ahli gizi, Jansen Ongko menambahkan never do diet! Coba untuk mengkonsumsi makanan sehat. Hanya dengan mengatur pola dan memilih jenis makanan, bentuk tubuh kita akan terjaga, kok. Selain itu, kesehatan juga akan meningkat. Ayu – Foto: Fotosearch




polling

Benarkah Diet Sama dengan Nggak Makan?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!