CERPEN CANTIK CITRA 2 - Midnight Sale

by :
Posted : September 16, 2010
Ditulis oleh: Pevita Pearce - bintang iklan, pemain film



























Untuk menyambut Lebaran yang sudah di depan mata, Keisha mengusulkan agar the Chikitas berburu baju baru di midnight sale terdekat.
Maura dan Cathy tampak tidak tertarik. Ini tentu saja membuat Keisha sebal. Karena menurut Keisha, midnight sale adalah cara tepat untuk berhemat.
“Kapan lagi bisa beli barang bagus dengan harga murah begitu? Diskonnya bisa sampai 70% lho!” bujuk Keisha pantang mundur.
Mendengar kata diskon sampai 70%, Cathy langsung tertarik. Sementara Maura tampak ragu-ragu. “Kalo diskonnya segede gitu, pasti berdesakan,” katanya dengan malas.
”Ih, biar berdesakan kalau layak diperjuangkan, nggak ada salahnya!” bujuk Keisha lagi. ”Bayangin berapa duit yang bisa kita hemat!” katanya sambil mengedipkan mata.
”Emang lo mau beli apaan sih di midnight sale?” tanya Maura penasaran melihat antusiasme Keisha.
”Nggak tahu,” jawab Keisha santai. ”Gimana nanti aja. Yang penting memanfaatkan diskon.”
”Ya nggak bisa begitu dong, Kei. Kalau nggak pakai rencana, lo bakal banyak buang waktu dan kemungkinan besar bakal beli barang yang nggak lo butuhkan.”
Keisha melongo mendengar ceramah Cathy.
”Kalau uang lo nggak berseri boleh aja begitu. Tapi selama masih dapat jatah dari ortu, kita mesti pinter-pinter mengaturnya,” kata Cathy lagi.
Cathy lalu membagikan kertas dan separuh memaksa dua temannya menuliskan 5 macam barang yang akan mereka beli di midnight sale, dimulai dari yang paling penting sampai yang paling tidak penting. ”Dengan begini kita nggak akan belanja yang ngaco-ngaco!” katanya tandas.
”Oke, oke,” sahut Maura dan Keisha sambil menuliskan barang-barang yang ingin mereka beli.

*
Akhirnya hari Sabtu tiba juga. Dari jam 11 siang, Keisha sudah sibuk mengingatkan Cathy dan Maura. ”Pokoknya jangan lupa nanti sebelum jam 7 semua sudah harus ada di rumah gue yaaa!”
”Hah... jam 7? Kata lu midnight!”
Keisha cengar-cengir. “Jam 7 itu kita tandain barang-barang yang kita taksir, jadi pas diskon dimulai, kita sudah tahu apa yang akan kita beli,” sahut Keisha lagi. ”Itu namanya belanja smart.”
Ketika sampai di mall tempat diselenggarakannya midnight sale,  ternyata yang punya pikiran datang jam 7 menunggu diskon gede-gedean bukan cuma the Chikitas. Ada 2 juta orang yang juga berpikiran sama. Tak heran, mall jadi serasa pasar. Orang berdesakan dan semakin menggila ketika malam kian larut. Aksi rebut pun tak terhindarkan. Belum lagi antrian di kasir yang luar biasa panjangnya.
“Gila, gue nggak menyangka akan seperti ini,” kata Cathy yang memang baru sekali ini ikut midnight sale. “Ini fenomena banget, rasanya gue langsung pengen bikin karya tulis ilmiah berdasarkan fenomena ini,” katanya dengan serius.
Maura dan Keisha langsung ngakak mendengarnya. “Please deh Cath, kita lagi bersantai, bukan mau ikut lomba karya ilmiah. Walaupun keliling mall dari jam 7, berebut barang, sampai berdiri ngantri di kasir nggak bisa disebut bersantai juga sih…”
Cathy melengos diledek begitu. ”Ayo mending sekarang kita berpencar, mencari barang yang sudah kita incar!” katanya mengalihkan pembicaraan. ”Jangan lupa nanti berkumpul di sini lagi jam 10.”
Selama hampir 3 jam the Chikitas pun berburu barang-barang idaman mereka. Ketika jam 10 berkumpul kembali, kantong belanjaan mereka pun sudah menggembung.
”Dapat semua?” Tanya Cathy bak polisi fashion.
”Dapat doong...!” sahut Maura cepat. Dia lalu mengeluarkan sehelai baju kaftan dari dalam kantong belanjanya. ”Keren kan?”
“Wah, keren banget. Eh, di mana itu dapetnya? Kok gue tadi nggak lihat?” tanya Keisha penasaran.
Maura cengar-cengir. “Masih ada tuh di sana.”
”Coba lihat baju lebaran lo?”
Keisha mengangkat bahunya. ”Nggak dapet,” katanya pelan.
”Nggak dapet? Udah selama ini? Terus itu yang segitu banyak apaan?”
Keisha mengeluarkan isi tas belanjaannya. Mengeluarkan handuk, baju tidur dan peralatan mandi.
“Kalo cuma mau beli gituan, ngapain kita mesti berdesakan kayak orang mau lempar jumroh begini? Di mini market deket rumah juga ada kaliiii…!” Cathy dan Maura langsung meledek Keisha.
“Ih, tapi kan nggak ada yang selucu ini!” Keisha membela diri.
”Itu pentingnya punya catatan belanja,” Cathy mulai ceramah lagi. ”Kalau nggak pakai rencana jadinya ngaco begini. Beli barang yang belum tentu akan kita pakai, jadinya pemborosan deh. Sayang kan uang jajan kita, seharusnya bisa kita tabungin, beliin barang yang lebih bermanfaat, atau... kita jadikan sedekah, membantu orang yang lebih kekurangan.”
Keisha langsung terdiam. Malu hati. Selama ini dia memang cuma memikirkan diri sendiri saja, padahal banyak orang kekurangan di sekitarnya yang bisa dibantu.
”Kecil buat kita, bisa berarti besar buat orang yang membutuhkan,” tambah Cathy lagi.
”Iya deh, iya deh. Aku nggak jadi beli barang-barang ini,” kata Keisha pelan. ”Nah, terus lo mau pakai baju Lebaran apa? Ke sini kan tujuan kita mau beli baju Lebaran,” Maura mengingatkan.
Keisha terdiam. ”Gimana kalo kita kembaran aja bertiga pake baju kaftan yang kayak punya Maura? Bagus dan murah pula setelah didiskon. Kita bisa bergaya seperti dayang-dayang sultan di Hari Raya nanti!” katanya bersemangat,
“Boleh aja, tapi lo yang antriin ya….” Kata Maura sambil menunjuk ke antrian yang makin panjang. ”Gue sih nggak keberatan bergaya ala dayang-dayang, tapi kalo mesti ngantri... gue pikir-pikir dulu ya. ... hihihihi.”
”Ih, dayang-dayang harus stick together dong,” katanya membujuk.
Maura ketawa ngakak mendengarnya. “Dayang yang ini mau istirahat dulu. Tiga jam keliling mall bikin kulit gue dehidrasi.” kata Maura sambil mengeluarkan botol Citra Lasting Purity Teh Hijau Jepang Hand & Body Lotion dari dalam tasnya. 
“AC bisa bikin kulit kita dehidrasi tanpa kita sadari,” katanya menambahkan. “Jadi mesti diulang lagi pakai body lotion-nya.”
Keisha cemberut. Tapi demi gaya seribu satu malam di Hari Raya, nggak ada yang bisa dilakukannya selain kembali mengantri.
“Jangan khawatir, nanti gue pinjemin nih Citra gue!” kata Maura sambil nyengir jahil.

***

Nah, setelah baca ceritanya, tinggal klik di sini buat dapetin hadiahnya!

polling

CERPEN CANTIK CITRA 2 - Midnight Sale

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!