Danica Patrick

by :
Posted : April 14, 2014

Siapa bilang dunia balap mobil cuma cocok untuk cowok. Buktinya, Danica Patrick bisa mengalahkan kecepatan para cowok di sirkuit balap Amerika Serikat. Bahkan, dia pernah menjuarai dan naik podium kejuaraan balap bergengsi. Fyi, nggak semua cowok bisa punya prestasi seperti dia, lho.

Danica Sue Patrick lahir di Beloit Wisconsin, AS pada 25 Maret 1982. Ketertarikannya pada dunia balap muncul ketika usia 10 tahun. Saat itu, dia mencoba mengikuti balap go-karts. Semakin lama, keinginannya bertarung di sirkuit balap semakin besar. Ia pun memutuskan nggak menyelesaikan pendidikan SMA-nya untuk melanjutkan karier balap di Inggris. Ketika itu, Danica meraih tempat kedua dalam The Formula Ford Festival. Ini adalah tempat tertinggi yang pernah didapatkan seorang perempuan dan bangsa AS di ajang tersebut.

Karier balapnya terus menanjak pada tahun 2002. Kemudian, Danica bergabung dengan Rahal-Letterman Racing. Selama dua tahun, ia meraih sukses dengan beberapa kali dapat mengisi podium balap. Sayangnya, dia belum pernah menjuarai satu pun kompetisi. Keberuntungan Danica semakin terlihat ketika tahun 2005 ia mengikuti The Indianapolis 500. Ia meraih peringkat tertinggi yang pernah didapat seorang perempuan, yakni tempat keempat. Sebelumnya, rerkor dipegang Janet Guthrie meraih peringkat kesembilan di ajang yang sama pada 1978. Pada tahun yang sama, Danica meraih peringkat kedua dan Rookie of The Year di Indy Racing League (IRG) Championship.

Pada tahun 2008, Danica membuat sejarah dengan menjadi perempuan pertama yang pernah memenangkan IndyCar Race. Kemenangan ini berlanjut pada Februari 2013. Danica memenangkan time trials di The Daytona 500. Dia menjadi satu-satunya perempuan yang pernah memenangkan pole posisition dalam ajang NASCAR. Selain menjadi pembalap, Danica juga sebagai model dan spokeperson beberapa iklan. Hebat! Ayu – Foto: Sipa Press


polling

Danica Patrick

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!